You are here
Home > Bisnis >

3 Tips Mencari Tempat Magang yang Tepat

Tips mencari tempat magang
Bagikan

Tips mencari tempat magang – Magang memang sangat tepat untuk dijadikan pilihan kegiatan pra-kerja. Magang akan membuat Anda lebih siap menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya.

Seperti yang diketahui jika saat ini banyak sekali tempat magang yang meng-hire orang baru. Jika Anda tertarik, ketahui tips mencari tempat magang berikut ini.

3 Tips Mencari Tempat Magang

Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum menentukan tempat magang. Pahami penjelasan di bawah ini.

1.   Menyesuaikan dengan Bidang yang Diminati

Tips mencari tempat magang
Sumber: Freepik.com

Tips mencari tempat magang pertama adalah sesuaikan dengan bidang yang Anda minati. Jadikan magang sebagai bentuk pengembangan kemampuan Anda sebelum terjun ke dunia kerja. Jika Anda hobi dalam bidang jurnalistik, maka cari perusahaan atau startup yang berhubungan dengan berita, tulis menulis, dan semacamnya.

Dengan begitu, pasti Anda akan mendapatkan pengalaman yang banyak untuk belajar lebih jauh tentang sebuah potensi. Jaring relasi yang sebanyak-banyaknya agar informasi Anda semakin luas dan berkembang pesat.

2.   Memahami Lokasi

Sebelum memutuskan melamar untuk magang, pahami lokasi dari perusahaan tersebut. Anda juga bisa survey lokasi untuk bisa mengetahui jelas tempat yang dituju. Usahakan tempat magang ini dapat Anda jangkau dengan baik. Anda perlu mengingat bahwa bekerja dalam dunia perusahaan harus disiplin dan bertanggung jawab.

3.   Melihat Durasi Magang dan Fee

Tips mencari tempat magang

Tips mencari tempat magang yang terakhir adalah dengan melihat durasi magang dan bayaran yang diberikan. Anda harus melihat durasi waktu yang sekiranya cocok untuk diri sendiri. Selain itu, perhatikan juga bayaran yang diberikan perusahaan untuk Anda. Dari sini, Anda bisa menyesuaikan apakah fee tersebut sesuai dengan tenaga yang dikeluarkan atau sebaliknya.

Baca Juga:  Daftar 11 Orang Kaya Pemilik Bank Swasta di Indonesia, Salah Satunya Bos Djarum Grup!

Tips mencari tempat magang yang tepat memang butuh dipahami dengan baik. Pastikan 3 tips di atas sudah Anda pikirkan dengan matang sebelum memutuskan untuk magang dan bergabung dalam sebuah perusahaan. Jangan lupa untuk selalu mengembangkan potensi Anda ketika magang.

Jalin hubungan networking yang seluas-luasnya agar Anda dapat belajar untuk lebih baik lagi. Disiplin dan tanggung jawab juga wajib diterapkan jika Anda diterima magang di suatu tempat.


Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top