SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Wednesday, April 17, 2024
spot_imgspot_img
HomeKuliner5 Minuman Segar yang Paling Banyak Diburu Saat Buka Puasa

5 Minuman Segar yang Paling Banyak Diburu Saat Buka Puasa

MediaGo – Setelah kurang lebih 14 jam kita menjalankan ibadah puasa, menahan diri dari lapar dan dahaga, pasti yang pertama terbayang dibenak kalian adalah minum minuman segar ketika buka puasa nanti.

Kerongkongan yang terasa kering akibat seharian tidak mendapatkan cairan karena berpuasa akan terasa segar kembali ketika kalian meminum minuman yang menyegarkan itu.

Banyak sekali Aneka minuman yang dijual di pinggir jalan menjelang buka puasa. Kalian tinggal pilih saja sesuai dengan selera masing-masing.

Agar lebih hemat anggaran, kamu juga bisa membuat aneka minuman dibawah ini sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan.

Lantas, minuman apa saja yang banyak diburu saat buka puasa? Berikut lima minuman segar untuk berbuka puasa.

1. Sop Buah

Minuman Segar
Sumber : Kumparan

Sop Buah adalah salah satu minuman yang bisa menyegarkan tubuh saat berbuka puasa. Minuman satu ini berbahan dasar aneka jenis buah-buahan segar didalamnya.

Biasanya buah yang di gunakan untuk membuat sop buah ini adalah mangga, pir, apel, buah naga, melon, semangka, nanas, kiwi dan masih banyak lagi lainnya. Buah-buaan tersebut di potong kecil-kecil lalu di campur dengan susu dan es serut. Ohiya di sebagian kota juga menyebut minuman ini dengan Es Campur. Dijamin tenggorokan kalian jadi segar kembali!

2. Es Kelapa Muda

Minuman Segar Buka Puasa
Sumber : Hello Sehat

Es Kelapa Muda menjadi minuman yang paling banyak di buru saat berbuka puasa. Selain rasanya yang bisa menyegarkan, kelapa muda juga mengandung segudang manfaat baik untuk tubuh, seperti untuk menteralisir racun dalam tubuh, menghilangkan dehidrasi, mengontrol gula darah, melancarkan pencernaan dan juga sangat bagus untuk menjaga elastisitas kulit kita.

Buah Kelapa Muda kita minum tanpa es juga rasanya sangat nikmat, apalagi jika ditambahkan es serta sirup didalamnya, wah pasti rasanya akan semakin segar. Jadi gak sabar pengen buru-buru buka puasa nih, guys!

3. Es Pisang Ijo

Minuman segar buka puasa
Sumber : Tastmade

Minuman yang satu ini berasal dari kota Makasar. Bahan utama dari Es pisan ijo adalah pisang dengan adonan tepung sebagai bubur sumsum.

Untuk pisangnya sendiri akan dibalut dengan adonan tepung yang sudah kalis dan diberi warna hijau. Pisang yang sudah dibalut tersebut lalu dikukus hingga matang.

Untuk penyajiannya pun sangat mudah, Pisang dipotong-potong sesuai ukuran lalu di masukkan ke dalam mangkok yang dipadukan dengan bubur sumsum dan taburan kacang yang ditumbuk kasar. Kemudian siram semua bahan tersebut dengan sirup dan masukkan es batu atu es serut.

Es pisang hijau siap untuk disantap. Selain rasanya yang sangat segar, es pisang hijau ini juga baik untuk kesehatan dan bisa bikin mood kalian balik.

4. Es Kuwut

Minuman segar
Sumber : akurat.co

Es Kuwut berasal dari Bali. Bahan dasar untuk membuat minuman ini adalah air kelapa muda dengan dicampur melon dan jeruk nipis juga ditaburi biji selasih.

Minuman satu ini rasanya sangat segar karena perpaduan rasa manis dan asam dari air kelapa muda dengan jeruk nipis yang menambah aroma menyegarkan.

Gak perlu jauh-jauh ke Bali, Es kuwut ini kini sudah banyak dijumpai hampir di seluruh penjuru nusantara, jadi kamu bisa meminumnya sepuas hati.

Kamu bisa baca cara membuat es kuwut..

5. Es Dawet atau Es Cendol

Minuman segar buka puasa
Sumber : Wow Keren

Salah satu minuman buka puasa yang enak dan segar berikutnya adalah es dawet. Jenis minuman yang satu ini sangat populer dan menjadi minuman yang sangat digemari oleh semua kalangan di Indonesia.

Es dawet sendiri terbuat dari tepung beras dan hunkwe serta kerap diolah dengan tambahan pewarna makanan yang menjadikan minuman buka puasa berikut ini begitu khas. Sebagian kota menyebut minuman ini Es Cendol.

Nah, itulah beberapa minuman segar yang banyak diburu untuk berbuka puasa. Semua minuman diatas rasanya sangat segar dan nikmat dengan cita rasa yang berbeda tentunya. Kalau kamu lebih suka yang mana, guys?

CopyAMP code
Syalfa Zahra
Syalfa Zahra
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular