SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Saturday, July 13, 2024
spot_imgspot_img
HomeKulinerBoleh Dicoba! 2 Takjil Kekinian yang Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah

Boleh Dicoba! 2 Takjil Kekinian yang Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah

MediaGo – Takjil selalu menjadi salah satu ciri khas dari bulan Ramadan. Ya, siapa sih yang tidak pernah melakukan kegiatan ngabuburit, alias menunggu jam berbuka puasa sambil melakukan berbagai kegiatan? Nah, salah satu kegiatan ngabuburit paling digemari oleh masyarakat adalah hunting takjil. Kini seiring dengan masuknya berbagai macam budaya ke Indonesia, takjil juga mengalami perkembangan lho. Salah satu yang paling banyak menjadi favorit adalah takjil kekinian.

Baca juga: 4 Menu Takjil Puasa Kekinian Yang Wajib Dicoba

Bagi Anda yang sudah bosan dengan takjil yang itu-itu saja, seperti gorengan, atau es campur, kini Anda memiliki opsi takjil lebih banyak. Salah satu yang paling banyak menjadi favorit adalah takjil kekinian. Bukan hanya rasanya yang kekinian, dan lezat, namun cara pembuatan berbagai macam takjil ini juga sangat gampang lho, sehingga bisa langsung Anda praktekan di rumah.

Inilah Resep Berbagai Takjil Kekinian

Resep Berbagai Takjil Kekinian

Buat Anda yang sudah penasaran dan ingin mencoba menu takjil kekinian terbaru, yuk silahkan simak artikel ini hingga selesai.

1. Dessert Box

Dessert box
Dessert Box.

Menu takjil kekinian yang satu ini, belakangan memang sedang sangat hits. Saat membuka instagram, tiktok, maupun sosial media lainnya, rasanya ada akan dengan gampang melihat dissert box berseliweran diberanda. Makanan ini sangat cocok untuk dijadikan menu takjil karena rasanya yang manis, lezat, dan tentunya mengenyangkan.

Bahan-Bahan :

Bahan 1 : 6 keping biskuit cokelat yang telah dihancurkan, 1 sendok teh mentega yang telah dicairkan.

Bahan 2 : 4 keping biskuit cokelat dihancurkan kasar, tiga perempat susu cair, 1 sendok makan agar-agar bubuk, 1 sendok makan tepung maizena, 1 sendok makan gula pasir.

Bahan 3 : setengah sendok teh tepung maizena, 1 sendok teh mentega cair, setengah gelas susu cair, dark chocolat sesuai selera, biskuit cokelat utuh.

Baca juga: 5 Aneka Takjil Buka Puasa Yang Lezat Dan Bebas Santan

Cara Pembuatan :

  • Campur bahan 1 dalam sebuah wadah dan padatkan.
  • Nyalakan api kecil, tuang semua bahan kedua, aduh sampai rata hingga sedikit mengental menyerupai vla.
  • Matikan api, masukan biskuit cokelat, lalu tuang dalam sebuah wadah.
  • Siapkan bahan ketiga. Panaskan susu dengan api kecil, tambahkan tepung maizena, aduk hingga agak mengental.
  • Masukan dark chocolat, aduk kembali hingga rata, setelah itu masukan mentega cair hingga merata, matikan kompor.
  • Tuang bahan ketiga yang telah siap kedalam wadah tempat bahan 1 dan 2, lalu tambahkan biskuit cokelat untuk hiasan.
  • Dinginkan di lemari es.

2. Cord Dog

corn dog
Cord Dog.

Menu takjil kekinian yang selanjutnya adalah corn dog. Makanan yang berasal dari Amerika Serikat ini, kini sedang sangat hits di Indonesia lho. Buat Anda yang penasaran bagaimana cara membuatnya, yuk langsung saja simak!

Bahan-Bahan :

40 gram tepung maizena, 380 gram tepung terigu, 600 gram gula pasir, 2 butir telur, 1 sendok teh baking soda, 2 sendok teh garam, sosis dan keju mozarella secukupnya, 375 ml susu cair, tepung roti, minyak goreng.

Baca juga: 5 Jenis Makanan Sahur Agar Kuat Puasa Seharian

Cara Pembuatan :

  • Campurkan, tepung maizena, terigu, gula pasir, garam, baking soda, lalu aduk hingga semuanya merata. Masukan susu cair, aduk kembali hingga tidak ada adonan yang menggumpal.
  • Potong sosis dan mozarella, lalu baluri dengan tepung terigu, dan tusuk menggunakan tusuk sate. Celupkan sosis ke dalam adonan basah yang tadi telah dibuat, lalu baluri dengan tepung roti.
  • Panaskan minyak, goreng hingga warna corn dog cokelat keemasan.
  • Siap disajikan bersama saus cocol.

Nah itu dia 2 menu takjil kekinian yang saat ini sedang sangat hits di Indonesia. Melihat cara pembuatannya yang sangat simple, tentunya Anda bisa langsung mempraktekannya di rumah. Mengganti menu buka dengan takjil baru akan membuat anda semakin semangat menjalankan ibadah puasa lho. Selamat mencoba!

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular