SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Sunday, July 14, 2024
spot_imgspot_img
HomeKuliner6 Olahan Nasi Khas Portugal yang Lezat dan Bikin Nagih!

6 Olahan Nasi Khas Portugal yang Lezat dan Bikin Nagih!

MediaGo, Olahan Nasi Khas Portugal – Portugal merupakan salah satu negara impian bagi banyak wisatawan untuk pergi berlibur kesana. Destinasi wisata nya yang sangat keren seperti wisata alam serta wisata sejarahnya, wajib kalian datangi.

Bukan hanya itu, wisata kuliner disana pun tidak kalah bersaing dan tentu saja menjadi hal yang wajib kamu coba ketika sedang berkunjung kesana.

Olahan Nasi Khas Portugal yang Beragam

Bagi kamu yang mempunyai rencana berlibur kesana, tak perlu khawatir dengan hidangan yang disuguhkan, apalagi untuk kamu yang biasa makan pakai nasi, karena disana terdapat beragam olahan nasi khas yang lezat dan bisa menggugah selera makan.

Berikut ini enam olahan nasi khas portugal yang rasanya lezat dan bisa bikin kamu ketagihan.

1. Arroz de Bacalhau

Wisata kuliner Portugal
Instagram.com/jujuguerra

Arroz de bacalhau merupakan makanan yang bahan-bahan pembuatannya mencakup ikan kod asin, nasi, tumis bawang bombay, bawang putih, minyak zaitun, tomat, paprika, air atau kaldu sayuran atau ikan, dan white wine.

Makanan ini umumnya menggunakan daun ketumbar cincang dan zaitun hitam sebagai hiasannya.

2. Arroz Doce

Wisata kuliner
expressocarioca.com.br

Arroz doce merupakan puding beras manis. Puding ini terbuat dari beras, susu, gula, telur, kayu manis, dan garam.  Hidangan ini biasanya disajikan sebagai hidangan penutup setelah menyantap hidangan utama.

Puding juga biasanya dihidangkan dalam keadaan dingin dan dibumbui dengan kulit lemon, serta ditaburi kayu manis di atasnya.

3. Arroz de Lingueirão

Olahan Nasi Portugal
receitasdeavental.blogspot.com

Arroz de lingueirão merupakan makanan yang disiapkan dengan nasi dan kerang. Selama persiapan, kerang dimasukkan ke dalam air mendidih sampai cangkangnya terbuka.

Air yang sama kemudian dicampur dengan nasi, bawang merah, bawang putih, tomat, dan paprika sebelum dimasak dengan api kecil. Proses terakhir adalah dengan menambahkan kerang dan ketumbar segar ke dalam campuran. 

4. Arroz de Marisco

Olahan Nasi Khas Portugal
elespectador.com

Arroz de marisco adalah makanan lezat yang terdiri dari nasi dan berbagai bahan makanan laut. Makanan laut seperti udang, remis, cumi, atau kerang dapat digunakan dalam hidangan ini. Kemudian bahan-bahan tersebut biasanya dibumbui dengan rempah segar dan white wine, kemudian dilengkapi dengan sayuran seperti kacang polong atau tomat.

Hidangan lezat dan mengenyangkan ini merupakan salah satu makanan laut paling populer di negara ini.

5. Arroz de Pato

Olahan Nasi Khas Portugal
Instagram.com/gabriela_varejao

Arroz de pato merupakan makanan tradisional yang terdiri dari kombinasi daging bebek dan nasi. Bebek utuh dimasak dalam kaldu berbumbu bersama daging asap dan sosis. Daging suwir kemudian dimasukkan ke dalam panci tanah liat dan ditaburi nasi yang dimasak dengan kuah yang sama.

Sebelum melalui proses pemanggangan, makanan ini biasanya diberi irisan sosis atau potongan daging asap. 

6. Arroz de Safio

Nasi khas portugal
tasteatlas.com

Arroz de safio merupakan makanan tradisional yang terdiri dari nasi dan irisan belut. Bahan tambahan lainnya untuk memperkaya rasa adalah bawang merah, bawang putih, tomat, white wine, peterseli, daun salam, ketumbar, dan minyak zaitun.

Cara pembuatannya yaitu, kombinasi sayuran dan bumbu dimasak dalam minyak zaitun. Kemudian irisan belut ditambahkan ke panci di akhir proses. Sebelum disajikan, irisan belut dicampur dengan nasi dan ditaburi ketumbar segar atau peterseli cincang.

Nah itulah 6 Olahan Nasi Khas Portugal yang rasanya tiada tara dan kamu akan ketagihan ketika menyantapnya. Cobain semua ya!

CopyAMP code
Syalfa Zahra
Syalfa Zahra
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular