You are here
Home > Kuliner >

7 Makanan Paling Aneh di Dunia, Berani Coba?

makanan paling aneh di dunia

MediaGo – Ngomongin makanan, biasanya terkesan menggugah selera dengan tampilan dan rasanya. Namun berbeda dengan beberapa makanan paling aneh di dunia berikut ini. Kamu akan tercengang saat mengetahuinya.

Makanan-makanan ini mungkin tampak menjijikkan bagi orang yang tidak mengonsumsinya. Namun, bagi mereka yang menyukainya, ini adalah makanan yang begitu lezat.

Ini Dia Makanan Paling Aneh di Dunia

Di Dunia ini terdapat banyak sekali makanan aneh yang dibuat dan dijual untuk dikonsumsi. Merangkum dari berbagai sumber, berikut 5 makanan aneh di dunia yang harus kamu tahu.

1. Bola Mata Ikan Tuna

bola mata ikan tuna
Sumber : IndoZone

Makanan aneh di dunia ini bisa kamu temukan di Jepang. Bola mata ikan tuna biasanya disajikan sebagai cemilan. Jadi favorit warga Jepang, makanan ini dipercaya bisa menambah stamina.

Berdasarkan pengalaman orang yang sudah pernah mencicipinya, bola mata ikan tuna disebut memiliki rasa yang hambar. Uniknya, mata tuna ini bisa dikonsumsi mentah-mentah loh.

Namun, tetap disarankan memakannya dalam keadaan matang ya. Jika kamu tertarik mencobanya, kamu bisa menemukan makanan paling aneh di dunia ini di bar-bar Jepang.

2. Serangga Goreng

serangga goreng
Sumber : Kumparan

Bagi sebagian warga Indonesia mungkin sudah tak asing lagi dengan serangga goreng. Namun, berbeda dengan serangga goreng dari Thailand berikut ini. Serangga goreng yang dijual di Thailand biasanya menggunakan serangga menyeramkan seperti kecoa, kalajengking, dan jangkrik. Berani coba?

3. Telur yang Sudah Berembrio

makanan paling aneh di dunia
Sumber : makanabis.com

Pernahkah kamu membayangkan makan telur yang sudah berembrio? Meski terdengar menjijikkan, namun makanan ini benar ada loh!

Telur yang sudah berembrio ini disebut balut. Makanan yang berasal dari Filipina ini biasanya disajikan saat upacara daerah. Apakah kamu mau mencobanya?

4. Burger Cindil

burger cindil
Sumber : Info Bekasi

Makanan aneh sekaligus ekstrem ini berasal dari China. Burger cindil adalah burger yang dibuat dengan toping anak tikus. Makanan ini dipercaya dapat menambah stamina dan membuat tubuh jadi lebih fit.

Baca Juga:  Swiss-Belhotel Serpong Hadirkan Sajian Tradisional yang Menggoda

Meski terlihat menjijikkan, burger aneh ini juga disebut-sebut memiliki kandungan protein yang cukup tinggi.

5. Tiet Canh

tiet canh
Sumber : Tribunnews

Makanan paling aneh di dunia berikutnya adalah Tiet Canh. Makanan ini terbuat dari darah mentah hewan bebek, angsa, babi, dan darah hewan segar lainnya.

Tiet Canh biasanya dinikmati dengan campuran garam, saus ikan agar darah menjadi beku. Kemudian tidambahkan dengan daging panggang ataupun goreng dan di atasnya ditaruh daun mint untuk menghilangkan bau amis serta dipadukan dengan minuman arrak. Berani coba?

6. Duong Dua

duong dua
Sumber : Steemit

Duong dua masuk ke dalam daftar makanan aneh di dunia karena terbuat dari Ulat kelapa yang diolah menjadi sup. Bahkan hanya diolah dengan cara sederhana seperti hanya sekedar di goreng. Mengejutkannya lagi, ulat tersebut bisa dimakan hidup hidup.

7. Penis Sapi

penis sapi
Sumber : The Sun

Di China, penis sapi dikenal sebagai makanan yang sangat lezat dan memiliki banyak manfaat. Penis sapi disebut-sebut memiliki efek perangsang. Bahkan, menurut seorang pakar perempuan disarankan memakan bagian daging yang putihnya.

Nah itulah sederet makanan paling aneh di dunia yang mungkin akan membuat kamu geleng-geleng kepala. Apakah kamu berani mencoba salah satunya?

Bagikan
Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top