You are here
Home > Kuliner >

5 Mi Ayam Terenak di Yogyakarta yang Harus Kamu Coba Jika Berkunjung Kesana

mi ayam terenak di Yogyakarta

MediaGo – Siapa nih yang doyan makan mi ayam? Olahan mi yang satu ini memang tidak akan ngebosenin lidah. Di artikel kali ini mimin akan merekomendasikan beberapa mi ayam terenak di Yogyakarta yang dijamin bikin ketagihan. Kalo kamu lagi berkunjung kesana, jangan lupa mampir ke kedai mi ayam berikut ini ya.

Yogyakarta memang terkenal dengan kulinernya yang enak dan murah. Jika kamu lagi liburan kesana, jangan lupa mampir untuk membeli mi ayam terenak di Yogya berikut ini. Harganya murah dan topingnya banyak, lho. Awas ngiler ya bacanya hehe.

Rekomendasi Mi Ayam Terenak di Yogyakarta

Harga mulai Rp 9rban kamu sudah bjsa mencicipi mi ayam dengan porsi dan toping yang buanyak banget. Dari pada penasaran, langsung cek dibawah!

1. Mi Ayam Pakde Wonogiri

mi ayam jogja
Sumber : Instagram @Kulinerjogya

Warung mi ayam terenak yang pertama di Yogyakarta ini sudah berdiri sejak tahun 2018 oleh Pak Ngadi Prayitno. Selain rasanya yang enak, porsinya yang brutal membuat banyak pengunjung rela antri do warung ini. Menu favoritnya adalah Mie ayam super jumbo.

Dalam seporsi mie ayam ini terdiri dari mi, rebusan potongan sawi, irisan daun bawang, seledri, bakso dsn toping ayam yang luber. Toping ayam kecapnya menang gak wajar, sampai menutupi mi yang disajikan.

Untuk bisa mencicipi mi ayam super jumbo ini kamu bisa mampir ke warung yang berlokasi di Karang Tengah Kidul, Margosari, Pengasih, Kulonprogo, Yogyakarta. Pak ngadi biasa membuka warungnya pukul 10.00-19.00. Kalo harganya sendiri murah banget, mulai Rp 9rban!

2. Mi Ayam Tresno

mi ayam tresno
Sumber : Instagram @Kulinerjogya

Berbeda dengan mi ayam biasanya, Mi ayam tresno menjadi favorit karena memiliki menu andalan yakni mi ayam rendang. Inovasi mi rasa rendang ini diciptakan oleh Pak Haryo Arif Primanto, asli Cilacap, Jawa Tengah. Rasa rendang ternyata mampu bikin nendang lidah pengunjung. Berkat inovasi mi rendangnya, dalam sehari Pak Haryo bisa menghabiskan sekitar 150 porsi mangkok mi, lho! Hebat kan?

Baca Juga:  Miris, Begini Penampakan Makanan Gak Sesuai Ekspektasi

Tekstur mi-nya yang kenyal. Rasanya unik, nge-blend antara mi ayam dan rendangnya. Di dominasi rasa gurih, pedas, dan kaya rempah. Bumbunya pekat, kental, dan kemerahan.

Sensasi bumbu rendangnya pas di lidah. Rasa menu yang unik ini membuat sensasi tersendiri dalam menikmatinya. Selain mi ayam rendang, tersedia juga mi ayam ceker dan mi ayam bakso.

Mi ayam tresno berlokasi di Jalan Godean Km 5, Yogyakarta dan buka pukul 11.00-20.00 WIB. Harganya mulai dari Rp11.000

3. Mi Ayam Sabrang Kinanthi

mi ayam sabrang kinanthi
Sumber : Instagram @mieayamsabrangkinanthi

Meski berada jauh di selatan Yogyakarta, namun tak menyurutkan pelanggan untuk datang mencicipi kelezatan mi ayam ini. Suasana khas pedesaan dikelilingi pepohonan menambah nikmat selera makan.

Mi yang sempat viral ini terkenal dengan porsinya yang luber. Porsi jumbo ini bisa untuk sharing bertiga. Tersedia mi ayam biasa, jumbo dan super jumbo. Khusus untuk menu jumbo dan super jumbo jika tidak habis, dikenakan denda dua kali lipat dari harga normal. Jadi harus dihabiskan, ya.

Seporsi mi ayam super jumbo terdiri dari mi yang telah dibumbui, sawi rebus, potongan ayam, tetelan, pangsit, irisan daun bawang dan kuah. Mie Ayam Sabrang Kinanthi menggunakan bumbu kuning yang rasanya khas, jadi rasanya sudah pasti mantap.

Alamat warung mi ayam sabrang kinanthi terletak di Jalan Sabrang Nomor 125, Gedongan, Sumbermulyo, Bantul, Yogyakarta. Mulai buka pukul 12.00 hingga 20.00 WIB. Hari Senin libur. Harga untuk satu porsi mi ayam sendiri hanya Rp 9.000.

4. Mi Ayam Pak Ribut

mi ayam pak ribut

Mi ayam paling enak di Yogya selanjutnya adalah mi ayam pak ribut. Warungnya terletak di sekitar Balecatur, Gamping, Sleman. Lokasinya sendiri terbilang jauh dari area Kota Yogyakarta dan terletak di tengah perkampungan.

Baca Juga:  Tetep Langsing, Ini Food Vlogger Indonesia yang Hobi Makan

Namun, walaupun letaknya jauh, warung ini cukup ramai pembeli loh. Rasa mi ayamnya klasik. Seperti mi ayam jadul gerobakan. Tekstur mi-nya kecil. Cita rasanya cenderung manis dan kental, khas mi ayam daerah selatan Yogyakarta.

Untuk harganya tidak kalah murah, yaitu hanya Rp 9.000. Pas lah di kantong tapi masih bisa kenyang.

5. Mi Ayam Dua Putra Sari Rasa Jati Ayu

mi ayam yogya
Sumber : Instagram @Kulinerjogya

Mi Ayam Dua Putra didirikan oleh Pak Ari Suta sejak tahun 2012. Walaupun tidak memproduksi sendiri olahan mi untuk warungnya, tapi untuk olahan ayam dan kuahnya tetap diracik sendiri. Mi Ayam Dua Putra memiliki cita yang luar biasa dengan rasa manis pedas dari merica dan rasa asam kecut dari daun jeruk purutnya bikin nagih.

Saking ramenya, warung yang terletak di Jalan Imogiri Timur Km 7, Bantul, Yogyakarta ini dalam sehari bisa menghabiskan hingga 20 kg mi, lho! Potongan ayamnya gak pelit. Selain banyak, ukurannya yang kotak besar-besar pasti bikin kamu puas menyantapnya. Kuah kaldunya kental, gak terlalu manis, pas di lidah. Mantap deh pokoknya. Selain mi ayam, di sini ada juga mi bakso.

Walaupun topingnya melimpah, harga mi ayam terenak di Yogyakarta ini masih pas di kantong. Kamu bisa menikmati mi ayam porsi lumer ini hanya dengan mengeluarkan uang mulai dari Rp 10.000 saja.

Bagikan
Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top