SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Thursday, June 20, 2024
spot_imgspot_img
HomeKulinerFKS Fase Kedua, Nikmati Kuliner Jalur Mudik Asal Yogyakarta hingga Malang

FKS Fase Kedua, Nikmati Kuliner Jalur Mudik Asal Yogyakarta hingga Malang

MediaGo- Setelah menyajikan kuliner khas jalur mudik Banten hingga Jawa Barat pada 16 Agustus – 10 September 2023 lalu, kali ini Festival Kuliner Serpong (FKS) memasuki fase kedua dan menghadirkan kuliner jalur mudik dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur mulai 11 September – 1 Oktober 2023.

Saat memasuki area FKS, terlihat perubahan ornamen berciri khas daerah jalur mudik di fase kedua ini. Seperti perubahan tata panggung menjadi ornamen Stasiun Tugu Yogyakarta, marka jalan daerah Jawa Tengah sampai Jawa Timur, seperti marka jalan Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Malang, Madura serta ornamen ciri khas lainnya.

“Berbicara mengenai kuliner di sepanjang jalur mudik, setiap daerah memiliki makanan tradisional dengan karakteristik yang berbeda-beda. Oleh karena itu, FKS 2023 hadir dalam dua fase yang menyajikan kuliner dan dekorasi yang dirubah dalam satu malam,” ujar Head of Public Relation SMS, I Made Regi Julian pada Rabu (20/9/2023).

Dalam FKS bertema Jelajah Rasa Jalur Mudik, ada lebih dari 90 kuliner seperti Nasi Bebek Sinjay Madura, Java Loenpia Semarang, Gudeg Yu Djum, Nasi Krawu Buk Tiban Gresik, Sate Pak Kempleng Ungaran, Soto Tauto PPIP Pekalongan, Warung Jawa Timur Cak Arif, Kopi Bathok Purbalingga, Pusat Oleh-Oleh Bu Rudy Surabaya, Yammie Pathuk Kemetiran Jogja, Spiku Surabaya, Srabi Notosuman Ny. Handayani Solo, dan kuliner jalur mudik lainnya.

Rian, salah seorang pengunjung FKS 2023 sangat antusias hingga datang untuk kedua kalinya. Bahkan, kedatangannya ini lantaran ia tidak bisa mudik kekampung halamannya di Yogyakarta.

“Saya datang kesini cari gudeg di Fase pertama, namun kuliner khas Jogja ada di fase kedua. Jadi saya nikmati dulu kuliner Banten sampai Jabar, lalu saya kesini lagi hari ini demi gudeg,” ungkapnya.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular