SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Monday, July 15, 2024
spot_imgspot_img
HomeNewsDua Sosok Ini Punya Kans Jadi Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Dua Sosok Ini Punya Kans Jadi Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

MediaGo – Bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo hingga saat ini masih menjadi teka-teki. Meski demikian, sejumlah tokoh terus mencuat dan berpotensi besar untuk mendampingi Ganjar di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Seperti diketahui, PDIP sebelumnya telah menyebutkan sejumlah nama cawapres pendamping Ganjar. Mulai dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Tak hanya dari jajaran menteri Presiden Joko Widodo atau Jokowi, PDIP juga sempat mengumbar nama cawapres dari partai politik (parpol) lain, yakni Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ridwan Kamil dan Andika Perkasa

Teranyar ada nama Ridwan Kamil dari Partai Golkar dan Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa.

Sekretaris Jendral (Sekjen) PDI Hasto Kristiyanto sempat melontarkan nama Ridwan Kamil atau Kang Emil dalam acara peletakan batu pertama pembangunan patung Soekarno di Bandung, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Dalam acara tersebut, Hasto membacakan pantun tentang prestasi Kang Emil dalam memimpin Jawa Barat yang diselipkan dengan peluangnya sebagai pendamping Ganjar.

“Kang Emil memang kaya prestasi. Memajukan Jabar penuh daya seni. Pemilu akan digelar beberapa bulan lagi. Bacawapres Pak Ganjar ternyata ada di sini,” kata Hasto beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Ridwan Kamil merupakan Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023. Sebelum menjabat sebagai gubernur, ia pernah duduk sebagai Wali Kota Bandung selama satu periode, 2013-2018.

Sementara, dalam kepengurusan partai Golkar, Kang Emil menjabat sebagai Wakil Ketua Umum.

Selanjutnya, sosok yang dinilai punya kans besar mendampingi Ganjar adalah Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa. Namanya mencuat ketika menghadiri acara bulan Bung Karno PDI Perjuangan di Gelora Bung Karno, akhir Juni lalu.

Menanggapi isu soal Cawapres ini, Andika mengaku siap melaksanakan tugas. Dia pun tak akan pilih-pilih tugas yang diberikan kepadanya.

“Pokoknya saya itu benar-benar melaksanakan tugas saja. Saya apapun tugas yang diberikan, mau A, B, C atau apapun juga saya siap,” kata Andika beberapa waktu lalu.

Dia juga mengaku tak ada keingininan pribadi maju dalam kontestasi politik. Meski demikian, dia akan menjalankan tugas apapun yang diberikan kepadanya.

“Jadi benar-benar nggak ada keinginan (masuk kontestasi politik). Justru terbalik, apapun tugas yang diberikan kepada saya, saya siap,” tegas Andika.

Sementara, Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu menyebut ada peluang bagi Mantan Panglima TNI Jenderal Andika menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres).

“PDIP terbuka membahas cawapres dengan elemen lainnya baik parpol maupun di luar parpol,” ungkap Masinton.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular