SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Friday, July 26, 2024
spot_imgspot_img
HomeNewsFilosofi Warna Oranye, Warna yang Populer di Kalangan Anak Muda

Filosofi Warna Oranye, Warna yang Populer di Kalangan Anak Muda

MediaGo – Warna memiliki makna lebih besar dari sekadar penunjang penampilan. Sebuah warna memiliki nilai budaya dan emosional, salah satu contohnya yaitu warna oranye yang kini digemari oleh anak muda. Warna oranye atau merah kekuning-kuningan, yang juga disebut jingga memiliki kesan kehangatan, kelimpahan, dan musim gugur.

Warna yang sempat menjadi tren pada tahun 2004, 2012, dan 2019 ini juga dapat membangkitkan rasa ingin tahu, semangat, dan kreativitas. Tak heran, saat ini kian banyak anak-anak muda yang menggemari warna oranye pada pakaian yang mereka kenakan, aksesoris pelengkap sehari-hari, hingga barang favorit mereka.

Baca juga: 4 Warna Gaun Pengantin yang Bagus dan Trendy

Biasanya, warna oranye menarik perhatian para konsumen eksentrik atau orang yang berani untuk mengekspresikan gaya diri dengan bebas. Ketertarikan pada tipe konsumen inilah yang dapat melahirkan kembali sebuah tren. Di sisi lain, oranye juga menjadi warna universal yang dapat digunakan oleh pria maupun wanita dalam dunia fesyen.

Makna Warna Oranye

Buah jeruk menjadi salah satu yang identik dengan warna oranye.
Buah jeruk menjadi salah satu yang identik dengan warna oranye.

Oranye adalah warna yang didapatkan dari perpaduan warna merah dan kuning. Arti warna oranye dikaitkan dengan kreativitas, semangat, dan sesuatu yang hangat. Warna oranye juga melambangkan percaya diri, optimisme, kemampuan, petualangan, dan sosialisasi. Kesan dari warna oranye adalah energik, menarik perhatian, dan kuat, tetapi tidak mengintimidasi.

Arti warna orange bisa didasarkan pada respon psikologi dan fisiologi dari manusia. Dari sisi psikologis atau emosi, makna dan arti warna dapat menunjukan kesan perasaan pada sesuatu. Cahaya, objek, otak dan mata akan terlibat di dalam proses sensasi dan persepsi yang kompleks.

Baca juga: Knitwear Kembali Jadi Trend Fashion, Nona Hadirkan Koleksi Happy Go Knits

Dilihat dari ilmu psikologi, warna-warna tersebut bukanlah suatu gejala yang hanya dapat diamati saja, melainkan dapat berpengaruh pada kelakuan dan berperan dalam penilaian estetis, serta menentukan suka tidaknya kita akan bermacam-macam benda.

Tak hanya populer di bidang fesyen, warna oranye kini juga hadir di salah satu perangkat smartphone untuk melengkapi outfit sehari-hari. Warna Sunset Orange pada desain belakang OPPO A77s melambangkan kemewahan dalam kombinasi warna yang menarik dan dibalut dalam tekstur kulit.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular