SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Monday, July 15, 2024
spot_imgspot_img
HomeNewsHERO Group Berikan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi di Cianjur 

HERO Group Berikan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi di Cianjur 

MediaGo –  Sebagai bentuk kepedulian, PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group) memberikan bantuan kepada korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

Diky Risbianto, Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk (HERO) mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian HERO Group kepada korban bencana gempa bumi di Cianjur. Adapun produk bantuan yang dikirim berupa produk yang berasal dari unit bisnisnya, yakni Hero Supermarket, Guardian dan IKEA Indonesia bersama IKEA Supply AG.

“Bantuan berupa produk dari unit bisnis kami. Jumlahnya ada sekitar 5.000 item yang kami kirimkan untuk korban gempa bumi Cianjur,” ungkap Diky Risbianto di sela-sela pelepasan donasi di Bintaro, Jumat (2/12/2022).

Screenshot 20221202 122954 Gallery

Lebih jauh dia merinci, produk yang disalurkan berupa bedding kits yang terdiri dari alas lantai dan kasur, selimut, bantal, dan guling. Ada juga personal hygiene kits, yakni handuk, shampo, sikat gigi, pasta gigi, sabun mandi, detergen, dan lainnya.

“Tak hanya itu, kami juga kirim sejumlah makanan, obat-obatan, dan vitamin untuk korban gempa,” jelas Diky.

Dalam penyaluran bantuan, HERO Group menggandeng Human Initiative. Dijelaskan Andjar Radite, Vice President of Operations Human Initiative, pihaknya memiliki pos pusat penempatan barang bantuan, yang nantinya didistribusikan dengan berbasis data. 

“Kami punya data yang terus dimutakhirkan, sehingga bisa melihat kantong pengungsian yang membutuhkan bantuan,” ungkapnya.

Screenshot 20221202 122958 Gallery

Dengan data tersebut, lanjutnya, dia menyakini bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran. Mengingat kebutuhan yang dibutuhkan korban bencana gempa Cianjur sangat dinamis. 

“Kondisi yang dibutuhkan dinamis. Kami berusaha memberikan bantuan ke daerah yang paling sedikit disentuh oleh elemen lain yang memberikan bantuan,” ungkap Andjar.

Sementara, Presiden Direktur PT HERO Supermarket, Tbk, Patrik Lindvall, menjelaskan sebagai bagian dari masyarakat, pihaknya  menyampaikan duka cita yang mendalam atas bencana yang dialami oleh saudara-saudara kita di Cianjur dan sekitarnya. 

“Kami berharap donasi yang diberikan dapat membantu mereka mendapatkan perlengkapan tidur yang layak, memenuhi kebutuhan sanitasi yang baik, dan mencukupi makanan harian bagi para korban selamat di posko pengungsian,” harap Patrik.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular