You are here
Home > News >

Ini Penyebab Gagal Upload KTP Saat Daftar Kartu Prakerja

Bagikan

MediaGo – Pemerintah kembali membuka program pendaftaran kartu prakerja gelombang 12 sejak Selasa (23/02/2021) kemarin.

Namun, banyak para pendaftar yang mengaku kesulitan saat ingin mengunggah foto kartu tanda penduduk (KTP).

Louisa Tahatu selaku Head of Communication Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja mengatakan, hal ini terjadi karena tingginya minat masyarakat untuk mengikuti program pelatihan di gelombang 12 tersebut.

Penyebab Gagal Unggah KTP Program Kartu Prakerja

upload ktp prakerja

“Kami memantau tingginya minat masyarakat untuk mengikuti program prakerja gelombang 12 yang baru saja dibuka,” tuturnya.

“Hal ini mungkin yang jadi penyebab banyak masyarakat yang mengalami kesulitan dalam mengunggah foto KTP,” sambung Louisa.

Ia menegaskan, seleksi Kartu Prakerja ini tidak didasarkan pada siapa yang lebih dahulu mendaftar. Namun, proses seleksi akan dilakukan secara acak setelah gelombang pendaftaran resmi ditutup.

“Perlu kami jelaskan bahwa seleksi Kartu Prakerja tidak berdasarkan siapa yang lebih dahulu mendaftar. Proses randomisasi baru dilakukan setelah penutupan gelombang,” ujar Louisa.

“Jadi jika ada kesulitan saat mengunggah KTP, silakan dicoba lagi nanti tengah malam atau besok hingga 26 Februari,” sambung dia.

Pada gelombang 12 kali ini, kuota Kartu Prakerja ditetapkan sebanyak 600.000 orang. Peserta akan mendapatkan bantuan pelatihan sebesar Rp 1 juta, dengan insentif pelatihan sebesar Rp 600.000 yang akan diberikan setiap bulannya dalam empat bulan.

Selain itu, peserta yang mengikuti pelatihan juga akan mendapatkan insentif pasca-survei masing-masing Rp 50.000 senilai Rp 150.000.

Louisa sebelumnya sempat mengatakan, pada gelombang 12 kali ini PMO bakal terus memantau jumlah pendaftar program setiap hari.

Penutupan pendaftaran akan dilakukan bila kuota peserta telah terpenuhi.

“Kami akan terus memantau setiap harinya, begitu kuota terisi langsung kami tutup,” kata Louisa.

Baca Juga:  Segera Dibentuk, JPI Siap Kawal Raperda CSR di Tangsel

Bagikan
Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top