SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Sunday, May 26, 2024
spot_imgspot_img
HomeKecantikan4 Cara Merawat Rambut Agar Selalu Sehat dan Bebas Masalah

4 Cara Merawat Rambut Agar Selalu Sehat dan Bebas Masalah

Mediago.id – Sama seperti merawat kulit, merawat rambut pun tidak bisa kamu lakukan secara asal-asalan. Walaupun banyak produk perawatan rambut yang menawarkan kelebihannya masing-masing, rambutmu nggak akan sehat kalau langkah perawatannya tidak diperhatikan.

Cara Merawat Rambut yang Mudah

Untuk kamu yang masih bingung dalam cara merawat rambut, Kali ini MediaGo akan memberikan tips seputar kecantikan dan juga kesehatan untuk rambut yang disajikan pada event kecantikan BeautyFest Asia 2020 X Shopee, yang diselenggarakan 6-8 November 2020 lalu.

Cara Merawat Rambut

Apa saja cara merawat rambut yang dimaksud? Yuk langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Ketahui permasalahan rambutmu

Setiap orang pasti memiliki masalah rambut yang berbeda-beda. Ada yang berketombe, mudah lepek, rambut bercabang, atau bahkan mudah rontok. Tidak jarang juga dalam satu kepala mempunyai dua masalah sekaligus. Contohnya, kulit kepala yang berketombe disertai dengan rambut yang bercabang. 

Masalah Rambut Bercabang
Ilustrasi wanita dengan masalah rambut bercabang.

Nadhira Anistia selaku Brand Executive Safi Hair Xpert mengungkapkan jika seseorang mempunyai lebih dari satu masalah pada rambut itu adalah hal yang wajar. Terutama pada pengguna hijab.

Pengguna hijab pasti punya masalah rambut yang berbeda dengan perempuan yang nggak meenggunakan hijab. Kenapa? karena cara rambutnya bernapas juga berbeda.” tutur Nadhira dalam acara talk show tersebut.

2. Gunakan Sampo yang Sesuai

Setelah mengetahui permasalahan pada rambutmu, sekarang kamu bisa menentukan produk perawatan mana yang sesuai dengan masalah rambutmu.

Gunakan shampo yang sesuai
Keramas dengan shampo yang sesuai

Misalnya rambutmu mudah rontok, pilihlah sampo dengan varian anti-hairfall. “Penting sekali kita memperhatikan produk apa yang akan digunakan pada rambut kita demi kenyamanan rambut kita.”

3. Selesaikan Masalah Rambut Satu Persatu

Tips selanjutnya ialah menyelesaikan masalah rambutmu secara bertahap. Nadhira juga mengigatkan jika kamu memiliki lebih dari satu masalah rambut jangan gunakan dua sampo sekaligus ya! Tapi yang perlu kamu lakukan adalah mengatasinya secara bertahap.

Hair Serum untuk Perawatan Rambut
Ilustrassi penggunaan hair serum untuk perawatan rambut

Misalnya kamu atasi bagian kulit kepala yang berketombe terlebih dahulu. Jika sudah hilang masalahnya, kamu bisa lanjutkan perawatan rambut lainnya.

4. Lakukan juga perawatan rambut lainnya

Perawatan Rambut di Salon

Harus kamu ketahui nih! Selain sampo, penting juga melakukan perawatan rambut dengan produk lainnya. Misal, conditioner, hair oil, hair serum, serta hair mist. Dengan begitu rambut indahmu dapat ternutrisi dengan baik. Terutama untuk kamu yang seneng styling atau berhijab.

Setelah mengetahui tips diatas, sudah siap kamu memiliki rambut indah dan lebih sehat? Semoga bermanfaat.

CopyAMP code
Syalfa Zahra
Syalfa Zahra
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular