You are here
Home > News >

Mulai Hari Ini Kartu ATM BCA Magnetik Sudah Tidak Bisa Digunakan

BCA Magnetik

MediaGo – Per tanggal 1 Desember 2021, Kartu ATM BCA Magnetik sudah tidak bisa digunakan lagi atau di blokir. Oleh karena itu pihak Bank Central Asia meminta para nasabahnya untuk segera mengganti kartu ATM dari strip magentik ke chip agar bisa menikmati kembali layanan perbankan BCA.

Hal ini dilakukan demi mentaati aturan Bank Indonesia (BI) yang mewajibkan bank menggunakan teknologi chip pada kartu ATM mereka. Sebab, teknologi chip diklaim lebih aman bagi nasabah.

Di sisi lain, bank swasta terbesar di Indonesia itu menyatakan nasabah tidak akan dipungut biaya sepeserpun saat pergantian kartu ATM dari strip magnetik ke chip alias gratis. Tak hanya gratis, penukarannya pun bisa dilakukan tanpa harus ke kantor cabang.

Itu bisa dilakukan melalui beberapa cara. Pertama, melalui BCA Mobile.

Kedua, melalui CS Digital BCA dengan syarat membawa e-KTP. Ketiga, melalui HaloBCA atau telepon ke 1500-888.

“Untuk dapat mengakses informasi lebih lengkap mengenai tata cara penggantian kartu ATM berbasis chip, nasabah dapat mengakses website bca.id/gantikechip,” jelasnya, dikutip dari laman CNN Indonesia.

Sebagai informasi, meskipun ATM sudah terblokir, rekening masih bisa digunakan. Yang diblokir hanya ATM-nya saja namun untuk rekeningnya masih bisa digunakan untuk transaksi. Adapun selain menggunakan mesin ATM, transaksi perbankan nasabah masih bisa dilakukan melalui BCA Mobile ataupun Klik BCA

Yuk buruan ganti!

Bagikan
Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top