SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Tuesday, July 16, 2024
spot_imgspot_img
HomeNewsBreaking News : Menpan-RB Cahyo Kumolo Meninggal Dunia

Breaking News : Menpan-RB Cahyo Kumolo Meninggal Dunia

Menpan-RB Cahyo Kumolo Meninggal Dunia  – Breaking news Mediago.id kali ini memberitakan bahwa Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat (1/7/2022) pukul 11.00 WIB. Dikutip dari Kompas.com, kabar meninggalnya Menpan-RB Tjahjo Kumolo dikutip dari situs Kompas.com ini dibenarkan oleh mantan Sekretaris Jenderal PDI-P itu dibenarkan oleh politisi PDI-P, Junimart Girsang kepada redaksi Kompas.com melalui pesan singkat.

Sebab Menpan-RB Cahyo Kumolo Meninggal Dunia

Menpan-RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia setelah menjalani perawatan di rumah sakit sejak 20 Juni 2022. Namun tidak diketahui pasti penyakit yang diderita oleh Cahyo Kumolo. Namun dalam wawancara dengan salah satu stasiun tv nasional, Junimart menerangkan bahwa Menpan-RB Cahyo Kumolo dirawat karena adanya komplikasi dalam organ dalam. Dalam kesempatan ini juga Junimart selaku Kader Partai PDI-P sangat berduku atas wafatnya Cahyo Kumolo.

Menurut Junimart, sejak dirawat Menpan-RB sudah tidak aktif sebagai menteri dan kegiatan kepartaian. Bahkan Cahyo Kumolo tidak hadir dalam Rakernas II partai PDI-P pada 21 Juni 2022 lalu. Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri terus memantau kondisi terkini kondisi anggota partainya ini. Bahkan Presiden, Joko Widodo pun sempat menjenguk tidak lama setelah mendengar beliau dilarikan ke rumah sakit.

tjahjo kumolo

Profil Menpan-RB Cahyo Kumolo

Dikutip dari situs pribadinya, Menpan-RB Cahyo Kumolo lahir di di Surakarta, Jawa Tengah pada 1 Desember 1957.

Politikus dari Partai PDI-P saat ini menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia (Menpan-RB) sejak 23 Oktober 2019 pada Kabinet Indonesia Maju. Dirinya juga pernah menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri Indonesia yang menjabat dari 27 Oktober 2014 hingga 20 Oktober 2019 pada Kabinet Kerja.

Dalam karir politiknya, Menpan-RB juga pernah terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia periode 2009–2014 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) area Jawa Tengah I. Beliau juga pernah menjabat sebagai Ketua Fraksi PDI-P di DPR RI dan juga menjadi anggota Komisi I yang membidangi pertahanan, luar negeri, dan informasi di DPR RI.

Dalam kepartaian, beliau juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan periode 2010-2015  yang dipilih oleh Megawati Soekarnoputri. Pada periode sebelumnya dirinya menempati posisi Ketua DPP Bidang Politik PDI-P. Sebelum bergabung dengan PDI-P, beliau sebelumnya juga pernah tercatat sebagai Ketua Umum KNPI dan anggota Partai Golongan Karya.

Segenap Redaksi Mediago.id mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Menpan-RB Cahyo Kumolo. Semoga seluruh amal baik dan ibadahnya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran atas musibah ini.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular