SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Tuesday, May 21, 2024
spot_imgspot_img
HomeNewsWakil Walikota Tangsel Apresiasi Perkembangan Kampung Membangun Di Dadap

Wakil Walikota Tangsel Apresiasi Perkembangan Kampung Membangun Di Dadap

MediaGo – Kampung Membangun merupakan bentukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) untuk membangkitkan perekonomian warga. Salah satunya Kampung Membangun yang ada di Kampung Dadap, Rawa Buntu, Serpong, Tangsel.

Diketahui, Kampung Membangun yang berada di Dadap ini, telah didirikan pada tahun 2021. Hingga saat ini, Kampung Membangun di Dadap terus berbenah mulai dari fasilitas penunjang warga seperti jalan lingkungan, drainase, posyandu, bank sampah dan fasilitas lainnya.

Wakil Walikota Tangsel 2

Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan pun, mengapresiasi kemajuan Kampung Membangun di Dadap. “Termasuk Posyandu merupakan salah satu fasilitas yang luasnya cukup besar dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai tepat kegiatan lainnya,” ujar Pilar saat melakukan kunjungan, pada Kamis (7/4/2022).

Baca juga: Terus Dorong Pembangunan Smart City, Pemkot Tangsel Ingin Hadirkan Teknologi 5G

Dari pemantauan tersebut, Pilar melihat potensi ekonomi yang belum ada di kampung lain. Salah satunya adalah pengembangan ecoprint yang saat ini dilakukan oleh masyarakat Kampung Dadap.

Karena itu dia berharap potensi ini bisa dikembangkan sehingga lebih maksimal dan mampu meningkatkan ekonomi kepada warga setempat.

Wakil Wali Kota Tangsel 3

Usai dibangunnya Kampung Membangun ini, Pilar memastikan bahwa beberapa fasilitas lain akan disiapkan. Misalnya Rumah Blandongan atau balai warga yang nantinya bisa jadi multifungsi.

“Targetnya ke depan, bisa menarik wisatawan agar bisa menjadi kampung edukasi. Bisa juga jadi onestop shopping, karena kan nanti ada Gedung UMKM jadi menjual hasil UMKM juga,” ungkapnya.

Wakil Walikota Tangsel

Diketahui bahwa untuk membentuk Kampung Membangun, Pemkot Tangsel menganggarkan Rp 7,6 miliar. Yang mana tahun ini, jumlah Kampung Membangun akan ditambah lagi.

“Tahun ini ada dua, di Pondok Betung dan di Pondok Kacang Timur. Konsepnya, kita membuat itu harus konsisten, masyarakatnya harus memperbaiki ekonominya. Jadi diharapkan seterusnya bisa tetap merawat dari apa yang dibuat, bisa lebih mandiri,” tutup Pilar. (ADV)

Baca juga: Anggota DPR Ajak Masyarakat Lawan Hoaks
CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular