You are here
Home > News >

Walikota Tangsel Jagokan Prancis Sebagai Juara EURO 2020

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie
Bagikan

MediaGo – Pesta sepakbola di benua biru Eropa yakni EURO 2020 yang sudah dinanti-nantikan pencinta sepakbola sudah berlangsung dari 11 Juni – 11 Juli 2021. Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie pun, tak mau ketinggalan untuk menonton perhelatan empat tahunan itu.

Di EURO 2020 kali ini, Benyamin menjagokan juara Piala Dunia 2018, yakni Prancis. Bahkan, dia percaya bahwa tim Perancis yang tergabung di grup F yang notabene grup neraka bersama Jerman, juara bertahan EURO 2016 Portugal dan Hungaria, bisa lolos dari grup maut tersebut. “Prancis saya. Kansnya di antara grup itu Prancis paling besar lah ya, 40% gitu,” papar Benyamin di Balai Kota Tangsel, beberapa waktu lalu.

Prediksi yang diberikan Benyamin, ternyata tak main-main. Ia menyebut, jika kini kedalaman skuad Prancismerupakan skuad emas di sepakbola modern saat ini.

Baca juga: Mola TV Siarkan Seluruh Pertandingan Piala Euro 2020

Pemain seperti Kylian Mbappe, Paul Pogba, N’golo Kante dipercaya sangat mampu membawa Prancis juara EURO 2020. “Tiga negara ini dari sisi pemainnya punya pengalaman dan sudah menunjukan prestasi luar biasa kompak, mereka punya kekuatan masing-masing lini depan kuat. Siapa yang enggak kenal Mbappe, Italia dengan pemain muda tapi semua luar biasa, permainan lebih meningkat. Jerman luar biasa dasyat. Tapi Prancis keliatannya (bisa juara),” ungkapnya.

Benyamin juga menyebut bahwa, aroma semangat juara Piala Dunia 2018 masih akan menjadi energi para pemain Prancis. “Pertama semangat juara dunia masih ada, kedua pelatih Didier Deschamps sudah menunjukan kualitasnya luar biasa, jadi saya yakin itu. Apalagi kebugaran dari Mbappe, kemudian juga Olivier Giroud sebagai tandemnya sampai di lini tengah, lini belakang, kiper, itu semuanya sudah dalam posisi siap tempur,” tutur Benyamin.

Baca Juga:  Fatwa MUI: Vaksin Sinovac Suci dan Halal

“Kemudian saya juga mengagumi taktik yang dikembangkan oleh pelatihnya Didier Deschamp, beliau punya pengalaman sebagai pemain dan sebagai pelatih,” tambahnya.

Maka dari itu, Benyamin sudah mencium aroma juara EURO 2020 akan direbut Prancis. “Aroma juara sudah tercium. Perancis, saya menjagokan Prancis. Karena itu tadi, spirit juara dunianya masih melekat, mereka tentunya akan fight,” papar Benyamin.


Bagikan
Dia

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top