SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Wednesday, May 22, 2024
spot_imgspot_img
HomeOtomotifFormula E 2022 Jakarta Resmi akan Digelar di Ancol

Formula E 2022 Jakarta Resmi akan Digelar di Ancol

MediaGo – Sirkuit perhelatan Formula E World Championship 2022 di Jakarta akhirnya resmi diumumkan. Kawasan Ancol, Jakarta Utara, dipilih sebagai sirkuit ajang mobil balap listrik yang akan digelar pada Juni 2022 mendatang.

“Untuk ajang Formula E yang Insya Allah akan digelar pada Bulan Juni mendatang, berdasarkan keputusan dan assessment bersama FEO (Formula E Operations) dan FIA (Fédération Internationale de l’Automobile), lokasinya sudah ditentukan yaitu di daerah Ancol,” kata Ketua Organizing Committee Formula E Jakarta 2022 Ahmad Sahroni beberapa waktu lalu.

Sahroni melanjutkan, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan Ancol sebagai lokasi Formula E World Championship 2022 di Jakarta. Dia menilai, Ancol adalah venue yang ikonik dan menjadi ciri khas dari Jakarta, namun juga sesuai dengan standar FEO dan FIA. Selain itu, pertimbangan lainnya adalah tidak mengganggu fasilitas umum.

“Seperti kita ketahui, jika diadakan di area Gelora Bung Karno maupun Sudirman, maka dibutuhkan penutupan selama beberapa hari, dan hal itu tentunya tidak memungkinkan. Begitu juga di Monas,” beber Sahroni.

Baca juga: Antar Mark Verstappen Jadi Juara Dunia, Honda Undur Diri Dari F1

Lebih jauh, Sahroni menjelaskan bahwa sirkuit untuk Formula E akan segera dibangun dengan mengikuti berbagai spesifikasi dari FEO dan FIA. Rencananya, sirkuit akan selesai pada April 2022 mendatang.

Track E-Prix adalah track jalan raya, jadi spesifikasinya mirip jalan raya. Lokasi pembuatan track sudah relatif padat dan rata, sehingga pengerjaan track akan dapat dilakukan dengan cepat. Selanjutnya untuk paddock, stage dan grandstand sifatnya semi permanen sehingga hanya perlu satu bulan saja untuk bongkar pasang,” tambah Sahroni.

Sahroni juga menegaskan bahwa pembangunan track ini menggunakan dana dari Jakpro, yang nantinya akan juga melibatkan sponsor. Jadi, tidak ada pendanaan dari APBD dalam pembangunan sirkuit Formula E di Ancol.

Baca juga: 5 Kebiasaan Yang Bisa Bikin Mobil Cepat Rusak
CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular