You are here
Home > Otomotif >

Honda New CR-V, New Odyssey, dan Brio Urbanite Resmi Meluncur

Peluncuran-Mobil-Honda
Bagikan

Mediago – Otomotif – Mengawali 2021, PT Honda Prospect Motors (HPM) merilis mobil baru. Tak tanggung-tanggung, mereka meluncurkan tiga mobil baru sekaligus secara virtual. Ketiga produk tersebut adalah Brio RS Urbanite, New CR-V, dan New Odyssey.

“Hampir setahun kami tidak meluncurkan model baru. Ini menjadi pengalaman baru. Kami sangat excited, bisa meluncurkan Brio RS Urbanite yang sangat digemari kaum milenial, New CR-V, dan New Odyssey dengan teknologi terbarunya,” ujar Yusak Billy Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM dalam konferensi pers daring beberapa waktu lalu.

New Honda CR-V

Honda New CR V
Honda New CR-V

Tak hanya menampilkan desain yang semakin premium, New Honda CR-V juga sudah mengusung teknologi keselamatan canggih Honda SENSING. Honda SENSING merupakan rangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang dengan cara memberikan peringatan hingga secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi risiko terjadinya kecelakaan. Teknologi itu terdiri dari Lane Keep Assist System (LKAS), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control (ACC), Auto High Beam (AHB), dan lainnya.

Baca juga: Gandeng Tokopedia, OLX Autos Perluas Ekosistem Jual-Beli Mobil Bekas

New Honda CR-V tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu White Orchid Pearl, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metalic & Crystal Black Pearl. Sedangkan harganya, untuk New Honda CR-V 2.0L Rp489.000.000, New Honda CR-V 1.5L Turbo Rp522.500.000, dan New Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige Rp577.000.000.

Brio RS Urbanite

Brio Urbanite
Honda Brio Urbanite

Edisi spesial dari Honda Brio ini tampil semakin sporty dalam sentuhan two-tone dan penambahan berbagai body kit di bagian eksterior. Tampilan sporty pada New Honda Brio RS Urbanite Edition tampak dari desain baru pada Front Under Spoiler dan Rear Under Spoiler yang dilengkapi dengan Diffuser. Sementara terdapat pula Black Side Under Spoiler dan Black Side Door Mirror yang dilengkapi dengan LED Turning Signal dan Black Door Handle, menjadikan mobil ini terlihat semakin sporty dari berbagai sudut.

Baca Juga:  Kepulauan Selayar Siap Jadi Tuan Rumah Balap Mobil Offroad Listrik

“Honda Brio merupakan mobil yang sangat populer untuk generasi muda dengan bentuk yang compact, sekaligus stylish dan sporty. Edisi spesial dari Honda Brio ini semakin menegaskan karakter tersebut dengan desain yang terinspirasi dari gaya hidup anak muda modern yang ekspresif, stylish dan up to date. Kami percaya bahwa Honda Brio RS Urbanite Edition akan semakin memperkuat posisi Honda Brio sebagai mobil terpopuler di Indonesia.”

New Honda Brio RS Urbanite Edition hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Phoenix Orange Pearl dan Carnival Yellow. Kedua warna tersebut menampilkan konsep two-tone, dengan paduan warna hitam pada bagian atap mobil, handle, spion, dan side skirt.

Untuk urusan mesin, New Honda Brio RS Urbanite Edition menggendong mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder yang bertenaga 90 PS, yang merupakan terbesar di kelasnya Selain itu, serangkaian fitur dan teknologi terkini juga hadir seperti transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology, 6.2 inci Touchscreen Display Audio, Audio Steering Switch, Tweeter Speaker, ECO Assist, serta fitur keselamatan seperti Dual Front i-SRS Airbags, struktur rangka G-CON + ACE, dan sistem pengereman ABS + EBD. Untuk harga, Honda baru mengeluarkan harga resmi mobil ini pada Maret 2021.

New Honda Odyssey

Honda New Odyssey
Honda New Odyssey

Tampilan New Honda Odyssey kini lebih segar dan eksklusif. Dilihat dari depan, kini ada tambahan New Front Grille & Bumper Design dengan velg berukuran 17 inci dengan desain baru, New Full LED Headlight, LED Fog Light, serta New LED Sequential Turning Signal.

Sementara itu, pada kabin bagian depan telah dilengkapi dengan berbagai fitur teknologi canggih seperti One Push Ignition System, Paddle Shift, Hands-Free Telephone Switch, Tri-Zone Auto A/C with Smart Touch yang dilengkapi dengan display 7-inch Interactive Thin Film Transistor (TFT) Meter Cluster yang menampilkan berbagai informasi penting saat berkendara.

Baca Juga:  DFSK Tawarkan Ambulans VIP Berbasis Glory 580

Pada sektor performa, New Honda Odyssey dibekali dengan mesin 2.4 liter i-VTEC dan transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimal sebesar 173 PS/6.200 rpm dan torsi maksimum 225 Nm/4.000 rpm.

Baca juga: IIMS Virtual 2021 Resmi Dibuka, Bisa Diakses Di Website Official Ini

Dari sisi keselamatan, teknologi Honda SENSING pertama kalinya disematkan pada Honda Odyssey di Indonesia, sebelumnya teknologi ini disematkan pada model sedan premium All New Honda Accord, dan saat ini juga telah tersedia di New Honda CR-V.

New Honda Odyssey tersedia dalam dua pilihan warna yang terdiri dari Platinum White Pearl dan Premium Sparkle Black Pearl. New Honda Odyssey dijual dengan harga Rp888.000.000 on the road DKI Jakarta.


Bagikan
GP

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top