SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Saturday, April 13, 2024
spot_imgspot_img
HomeOtomotifKepulauan Selayar Siap Jadi Tuan Rumah Balap Mobil Offroad Listrik

Kepulauan Selayar Siap Jadi Tuan Rumah Balap Mobil Offroad Listrik

MediaGo – Otomotif – Kejuaraan balap mobil offroad listrik bertajuk Extreme E adalah kejuaraan balap mobil listrik berbentuk mobil SUV Offroad. Kejuaraan ini didirikan oleh Alejandro Agag yang juga merupakan founder balap Formula E. Menggunakan mobil listrik, ajang ini juga dijadikan sebagai kampanye pelestarian lingkungan hidup dan pencegahan fenomena pemanasan global, serta kesetaraan Gender.

Kejuaraan Balap Mobil Offroad Elektrik ini diikuti kurang lebih 10 tim balap terkenal antara lain X44 milik pembalap Formula 1 Lewis Hamilton, NIco Rosberg dengan pembalap antara lain :  Carlos Zain, Jenson Button, Sebastian Loeb, dan lainnya.

Mereka akan mengikuti serie putaran balap mobil offroad listrik pada tahun perdana 2021 di empat benua yang akan dikemas sebagai entertaiment dan adventure, serta akan di siarkan ke seluruh dunia.

Baca juga: The Mandalika Siap Jadi Destinasi Sport Tourism Unggulan

Tim Indonesia dan Kepulauan Selayar

Kepulauan-Selayar

Indonesia juga ikutserta dalam ajang mobil balap offroad listrik yang diwakili oleh Team Teechetah, dimiliki oleh Indover Xtreme Elektrik. Selain memiliki Team, Indover Xtreme Elektrik juga mempunyai hak opsi sebagai penyelenggara balap tersebut di wilayah Indonesia.

“Setelah mengadakan pengamatan terhadap beberapa lokasi di Indonesia, kami tertarik untuk mengusulkan Kepulauan Selayar sebagai alternatif utama tempat penyelenggaraan Extreme E  putaran  di Indonesia tahun 2022,“ kata  Adi Surjanto, Direktur Utama PT Indover Xtreme Elektrik.

Dia melanjutkan, pemilihan Kepulauan Selayar bukan tanpa alasan. Wilayah ini diklaim mewakili karakter alam wisata Indonesia yang terkenal dengan alam tropis dengan  pulau terbanyak dan Pantai terpanjang di dunia.

“Keadaan alam, pantai, laut yang sangat bersih belum tercemar sangat berpotensi untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata Dunia, sesuai dengan visi Extreme E mengangkat issue pariwisata dan pencegahan perubahan lingkungan global,” tambahnya.

Baca juga: Sandiaga Uno Apresiasi Gerakan Bike For Hope Bantu Pelaku Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif

Jadwal Mobil Balap Offoad Listrik Extreme E

Tahun 2021 merupakan tahun perdana kejuaraan balap Extreme E yang akan diselenggarakan di 5 lokasi yang tersebar di 4 benua, di antaranya sebagai berikut:

  • Wadi Rum Alula, Saudi Arabia             03 – 04 April 2021
  • Lac Rose Dakar, Senegal                     29 – 30 May 2021
  • Kangerlussuaq, Greenland                  28 – 29 Agustus 2021
  • Santarem, Para, Brazil                        23 – 24 Oktober 2021
  • Tierra Del Fuego, Argentina                11 – 12 Desember 2021
CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular