You are here
Home > Travel >

Sandiaga Uno Apresiasi Gerakan Bike for Hope Bantu Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Menparekraf Sandiaga Uno Menerima Sepeda Gerakan Bike for Hope dari Wulan Guritno
Bagikan

MediaGo – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno menerima sepeda Bike for Hope yang diserahkan aktris Wulan Guritno dari Yayasan HOPE. Rencananya, sepeda akan dilelang dan hasilnya didonasikan kepada pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif terdampak COVID-19.

Gerakan yang digagas oleh Wulan Guritno bersama Amanda Soekasah, dan Jannah Soekasah Joesoef ini sangat diapresiasi oleh Menparekraf Sandiaga Uno. Menurutnya gerakan ini bisa mengisnpirasi untuk membantu para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Gerakan ini menjadi bagian kolaborasi untuk menginspirasi yang lain membantu kawan-kawan pekerja seni khususnya agar tetap bisa berkarya di tengah pandemi. Karena ada 34 juta pekerja parekraf yang terdampak dan bergantung dari sektor ini,” ujar Sandiaga di Jakarta, Minggu (24/1/2021).

Baca juga: The Mandalika Siap Jadi Destinasi Sport Tourism Unggulan

Dalam kesempatan itu, Menparekraf Sandiaga juga mengajak Wulan Guritno untuk bersama mensinergikan gerakan Bike for Hope dengan program pemerintah yang saat ini tengah mengembangkan 5 Destinasi Super Prioritas (DSP) yaitu Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang.

Menurutnya, hal itu bisa disinergikan lantaran selain membangun infrastruktur juga perlu membangun konsep environmental sustainability, di mana bisa mengajak masyarakat dan wisatawan bergaya hidup sehat sembari berwisata.

Pemesanan Sepeda Hope Capai 880 Unit

Sementara itu, Wulan Guritno mengungkapkan, gerakan ini muncul lantaran para pelaku industri hiburan memang menjadi salah satu kelompok paling terdampak. Ketiadaan pertunjukkan musik dan aktivitas syuting film selama masa PSBB membuat banyak yang merasa kesulitan dalam hal ekonomi.

“Maraknya masyarakat yang bersepeda saat masa PSBB ini mengambil sedikit kesempatan baik. Selain berolahraga juga untuk berdonasi menggalang dana membantu para pelaku seni. Gerakan ini juga mendukung prodak lokal, yaitu Element Bike,” kata Wulan Guritno.

Baca Juga:  Aice Group Distribusikan Jutaan Masker Medis Hingga 2021

Wulan juga menjelaskan, antusiasme masyarakat dengan gerakan ini terlihat dari banyaknya pemesanan sepeda yang kurang dari satu bulan penjualannya menembus 880 unit sepeda. Menariknya lagi, di bagian rangka dekat ban depan terdapat teks Hope dan Hope is a Walking Dream.

Baca juga: 4 Destinasi Wisata Alam Di Garut Dengan Julukan ‘Zwitsers Van Java’

Antusiasme masyarakat terhadap sepeda Hope sangat besar untuk membantu. Sesuai dengan namanya, diharapkan sepeda yang diserahkan kepada Menparekraf Sandiaga yang nantinya akan dilelang untuk didonasikan ini bisa menjadi harapan bagi para pelaku ekonomi kreatif.

“Karena, kami yakin Pak Sandi ini harapan untuk membangkitkan kembali sektor ini,” harap Wulan.


Bagikan
RAR

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top