MediaGo – Penjualan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus menunjukkan angka yang positif. Pada Juni 2022, MMKSI berhasil mencatat angka penjualan retail di angka 7.735 unit atau dengan market share 10,2%. Angka tersebut merupakan penjualan retail dari kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia.
“Di semester pertama tahun 2022 ini, kami berhasil mempertahankan penjualan retail dengan sangat baik dan juga menunjukkan peningkatan dibandingkan dengan semester pertama tahun lalu,”Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI dalam siaran pers yang diterima Mediago.id baru-baru ini.
Dia menjelaskan, dengan kompetisi yang semakin ketat dan tantangan yang juga semakin banyak, penjualan MMKSI tetap menunjukkan angka yang positif di mana hal tersebut menjadi salah satu indikasi bahwa produk dan layanan yang dipersembahkan menjawab kebutuhan dan keinginan masyarakat di Indonesia.
“Namun tentunya kami tidak akan mudah puas dan akan terus meningkatkan kualitas dan performa produk, layanan, dan petualangan untuk para konsumen kami,” kata Tetsuhiro Tsuchida.
Baca juga: Hyundai Stargazer Sudah Bisa Dipesan, Harga Mulai Rp240 Jutaan
Xpander dan Xpander Cross Mendominasi Penjualan Mitsubishi
Kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia berhasil mencatat penjualan retail 5.397 unit di sepanjang Juni 2022. Sedangkan, untuk kendaraan niaga ringan penjualan retail yang behasil dicapai, yaitu 2.338 unit.
Dari total penjualan retail yang diraih tersebut, model Xpander termasuk Xpander Cross masih mendominasi penjualan MMKSI hingga 43%. Kedua model ini, berhasil menjaga pangsa pasar di segmen small MPV sebesar 21,2% atau terjual sebanyak 3.330 unit.
Selain itu, model Pajero Sport juga memberikan kontribusinya yang mencapai 26%. Dari sisi pangsa pasar Pajero Sport di segmen medium SUV 2.500 cc (4×2 dan 4×4) adalah 56% dengan total penjualan 2.066 unit.
Baca juga: Apa Itu Plat Nomor Putih Dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?
Di segmen LCV, L300 berkontribusi hingga 21% terhadap penjualan retail kendaraan Mitsubishi Motors pada Juni 2022. L300 terus mempertahankan posisinya di segmen small pick-up 4×2 dengan pangsa pasar 52,9% atau terjual hiingga 1.636 unit.
Sementara di segmen pick-up 4×4, model Mitsubishi Triton terus mempertahankan posisinya dengan pangsa pasar 43,5% atau telah terjual sebanyak 683 unit.