You are here
Home > Otomotif >

Desain Imut, Mobil Listrik Wuling Nano EV Resmi Meluncur di China

Wuling Nano EV

MediaGo – Baru-baru ini Wuling secara resmi meluncurkan mobil listrik terbarunya yang bernama Wuling Nano EV di Tianjian Auto Show, pada Rabu (29/09/21). Mobil ini memiliki desain yang sangat imut dan lebih kecil dari mobil listrik Wuling sebelumnya yang sempat bikin heboh China yaitu Mini EV.

Nano EV sebenarnya adalah mobil kembar Baojun E200, strategi produk ini bisa dilakukan sebab Baojun adalah bagian dari SAIC-GM-Wuling. Ukuran kedua mobil ini sama persis, yaitu memiliki panjang 2.497 mm, lebar 1,526 mm, dan tinggi 1.616 mm, serta wheelbase 1.600 mm.

Jika dibanding Mini EV, Nano EV didesain lebih pendek 420 mm sedangkan lebarnya sama. Desain Nano EV juga mengingatkan kita pada mobil mungil lainnya yang cukup populer sebelumnya yaitu Smart For Two.

Wuling melabeli desain Nano EV sebagai ‘Free Two Go’, ini merujuk pada kapasitasnya yang cuma muat dua orang saja. Selain itu radius putar mobil ini cuma 3,8 m yang membuatnya bisa sangat lincah di kawasan perkotaan.

Spesifikasi Mobil Listrik Nano EV

spesifikasi wuling nano ev
Sumber : InsideEVs

Mobil Listrik Nano EV dibekali baterai sebesar 28 kWh yang bisa digunakan sejauh 305 km. Untuk pengisian daya kembali hingga penuh dapat dilakukan sekitar 4,5 jam menggunakan cas cepat 6,6 kW.

Motor elektrik yang digunakan pada mobil listrik ini adalah permanent magnet synchronous yang bisa menghasilkan tenaga 32 hp dan torsi 85 Nm dengan kecepatan maksimumnya yaitu 100 km per jam.

Fitur keselamatan Nano EV dimulai dari 40 persen strukturnya dibuat dari high-strength steel dan high-strength hot-formed steel. Selain itu, terdapat juga beberapa fitur keren yakni kontrol stabilitas, electronic brake-force distribution, hill-start assist control, tire pressure monitoring system, dan sensor parkir.

Baca Juga:  Formula E 2022 Jakarta Resmi akan Digelar di Ancol

Wuling menawarkan Nano EV dengan beberapa versi, diantarnya Disney Zootopia yang hanya dibuat terbatas yaitu 5 ribu unit saja. Nano EV Disney Zootopia memiliki dua warna, Judy Powder dan Nick Green, untuk merepresentasikan karakter film Judy Hopps dan Nick Wilde.

Harga Wuling Nano EV

harga nano ev
Sumber : otosia.com

Wuling menjual mobil listrik Nano EV Disney Zootopia ini seharga 59.800 yuan atau sekitar Rp132,6 juta. Untuk model standar mobil ini diperkirakan akan jauh lebih murah dari versi Disney, bahkan seharusnya di bawah Mini EV yang dilego mulai 28.800 yuan atau sekitar Rp63 jutaan.

Bagikan
Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top