SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Saturday, July 13, 2024
spot_imgspot_img
HomePendidikanJangan Lupa Ucapkan 3 Kalimat Positif Pada Anak Ini!

Jangan Lupa Ucapkan 3 Kalimat Positif Pada Anak Ini!

Sebagai orang tua, Anda harus juga bisa membangun karakter anak menjadi pribadi yang baik. Bukan hanya sikap saja yang bisa diajarkan, tapi mengatakan kalimat positif pada anak juga akan membuatnya memiliki sikap baik dan dicintai.

Ekspresi tulus Anda pada anak akan selalu diingat, sehingga masa kecilnya akan penuh dengan perasaan dicintai oleh orang tua. Anak juga akan merasakan kenyamanan dan aman di sisi Anda. Dengan mengucapkan kalimat positif pada anak dapat membangkitkan semangat atau menghibur hati anak. Sehingga bila dia merasa sedih, kalimat positif dari Anda akan selalu diingatnya.

Baca Juga: Mengenal 5 Jenis Bahasa Cinta, Anda Sendiri yang Mana?

Berikut beberapa kalimat positif yang perlu Anda ucapkan pada anak!

3 Kalimat Positif Pada Anak, Lakukan Sesering Mungkin

1. “Ibu bangga padamu. Kamu bisa!”

3 Kalimat Positif Pada Anak, Lakukan Sesering Mungkin

Salah satu yang membangkitkan semangat anak adalah mensupportnya ketika akan melakukan sesuatu hal, seperti mengikuti lomba. Dengan keberaniannya walau mungkin tidak menjadi juara, Anda harus tetap menghargai proses anak berkembang.

Dengan mengucapkan kalimat positif pada anak, dia tidak akan sedih dan tetap semangat melakukannya. Apalagi support Anda sangat besar dalam banyak hal.

2. “Maafkan Ibu. Ibu Sayang Kamu”

Maafkan Ibu. Ibu Sayang Kamu bahasa cinta kalimat positif
Sumber: www.pexels.com

Kadang sebagai orang tua ada kalanya Anda tidak dapat mengontrol emosi, sehingga melampiaskan emosi pada anak. Anda wajib meminta maaf dan mengatakan kalau Anda sayang padanya. Ini akan membuat anak yang tadinya sedih bahkan takut menjadi bahagia kembali. Jangan sampai anak mendapat nostalgia inner child yang tidak baik untuk tumbuh kembangnya ya!

Baca Juga: 3 Inspirasi Bento Anak Sekolah Lucu Untuk Memperingati Hari Gizi Nasional

3. “Tidak apa-apa. Kamu punya Ibu/Ayah”

Ibu sayang kamu kalimat positif untuk anak

Ketika anak sedang kecewa, Anda bisa menghiburnya dengan kalimat positif pada anak. Yang tadinya anak sedih karena hal buru, pasti akan menjadi bahagia kembali. Selain itu, tunjukkan kalau Anda selalu berada di sampingnya ya, sehingga dia akan penuh percaya diri kembali menjalani hari-harinya.

Baca Juga: 5 Ide Kegiatan Mengisi Liburan Sekolah Anak yang Seru dan Low Budget

Mungkin bahasa cinta setiap orang tua berbeda-beda pada anaknya, namun tetap jangan lupa untuk mengucapkan kalimat positif pada anak ini ya! Apalagi kalau anak akan mendengarnya sesering mungkin. Bisa menjadikan dia pribadi yang baik hingga dewasa nanti.

Sudahkah Anda mengucapkan kalimat positif pada anak hari ini?

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular