HomePendidikanPelaksanaan Global Entrepreneurship Week SPJ Bintaro Diapresiasi Sekjen GEN

Pelaksanaan Global Entrepreneurship Week SPJ Bintaro Diapresiasi Sekjen GEN

MediaGo – Ajang tahunan Global Entrepreneurship Week (GEW) yang digagas Sekolah Pembangunan Jaya (SPJ) kembali digelar dengan mengangkat tema ‘Be a Good Youthpreneur’.

Event GEW Sekolah Pembangunan Jaya sudah terdaftar pada Global Entrepreneurship Network (GEN) yaitu sebuah lembaga yang mengembangkan para entrepreneur untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dunia.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 8 November 2022 sampai dengan 19 November 2022 secara serentak antara Sekolah Pembangunan Jaya Bintaro dengan Sekolah Pembangunan Jaya Sidoarjo.

Sesuai dengan namanya, Global Entrepreneurship Week (GEW) dimana para siswa diberikan kebebasan untuk membuat project mengenai usahanya.

Terlihat, sejumlah siswa sibuk menawarkan usahanya mulai dari usaha kuliner maupun kerajinan tangan.

IMG 20221121 WA0007

Principal Eksekutif Sekolah Pembangunan Jaya, Indira Sunito mengatakan, jika pelaksanaan GEW di tahun ini terasa spesial karena dipantau langsung oleh Sekjen Global Entrepreneurship Network (GEN), Edy Wihardja.

“Ini sangat spesial disaksikan langsung oleh Sekje GEN. Dimana tujuan kita, ingin memupuk jiwa kewirausahaan, menumbuhkan sikap mandiri, kreatif, dan inovatif bagi siswa-siswi Sekolah Pembangunan Jaya. Serta menggali potensi siswa untuk mampu memecahkan masalah dan berfikir kritis sebagai aplikasi smart curriculum,” tandas Indira pada Sabtu (19/11/2022).

Bahkan, para siswa SMP dan SMP diharuskan membuat student company yang nantinya dipresentasikan dihadap juri dengan caranya sendiri.

“Jadi bukan hanya menjual produk, tapi kita latih para siswa percaya diri dengan nuansa akademik dan non akademik yang tentunya berdampak bagi dirinya. Sehingga menjadikan siswa tangguh, mandiri serta percaya diri. Tentunya siswa harus menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan,” ungkapnya.

IMG 20221121 WA0009

Sementara itu, Sekjen GEN Indonesia, Edy Wihardja yang turut hadir mengutarakan, gelaran GEW 2022 ini merupakan sesuatu yang luar biasa jika dilihat dari segi usia.

“Mereka berusaha tampil percaya diri dan ini sudah keren banget. Karena tidak banyak sekolah yang menjalankan program yang dikemas sedemikian rupa dengan orang-orang kreatif yang membawa perubahan di sekolah ini. Seperti para guru, ketua yayasan yang diikuti para siswa,” tegas Eddy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here