You are here
Home > Properti >

Wajib Tahu! 5 Benda Ini Tidak Boleh Ditaruh di Kamar Mandi

5 Benda Ini Tidak Boleh Ditaruh di Kamar Mandi

Mediago – Kamar mandi ruangan privat di sebuah rumah. Sering meletakkan benda ini di kamar mandi? Sebaiknya mulai dari sekarang tidak lagi untuk menyimpannya! Kenapa?

Kebanyakan orang sering menyimpan berbagai barang di ruangan ini, karena dianggap sebagai area pribadi. Namun, ternyata tidak semua benda boleh ditaruh di kamar mandi, Ini dikarenakan suhu dan kelembapan yang bisa memicu berbagai benda akan cepat rusak dan berjamur.

Benda yang Tidak Boleh Disimpan di Kamar Mandi

Mengutip dari Good to Know dan Best Health, berikut 5 benda yang sebenarnya tidak boleh kamu simpan di dalam kamar mandi.

1. Parfum

Parfum
Ilustrasi Parfum

Parfum jadi salah satu benda yang tidak boleh kamu simpan di sini! Pasalnya, parfum akan cepat habis karena teroksidasi. Bukan hanya itu, kelembaban dan fluktuasi di ruangan ini dapat menghilangkan aroma parfum kesayanganmu.

2. Pisau Cukur

Pisau Cukur
Ilustrasi Pisau Cukur

Tidak sedikit orang menyimpan pisau cukur mereka untuk memudahkan ketika ingin mencukur kumis ataupun jenggot. Namun, tahukah Kamu jika suhu dan kelembapan ruangan ini bisa membuat pisau cukur jadi mudah berkarat. Maka dari itu, simpanlah pisau cukur dengan baik di laci kamar yang kedap udara.

3. Handuk

Kamar mandi merupakan tempat berkembang biak yang sempurna untuk jamur dan bakteri. Jika Kamu menaruh handuk di sini, maka ini bisa membuat handuk akan menjadi rumah yang nyaman bagi jamur dan bakteri.

Handuk
Handuk di Kamar Mandi

Meskipun kamu harus menaruh handuk di ruangan ini, pastikan setidaknya kamu menggantinya seminggu sekali.

4. Sikat Gigi

Setiap kali Kamu menyiram kloset tanpa memasang tutupnya, maka bisa mengakibatkan semua partikel kotor di kloset akan terbang berputar-putar ke udara dan bisa menempel di mana saja, termasuk pada sikat gigi.

Baca Juga:  5 Ornamen Imlek untuk Meriahkan Suasana Rumah
Sikat Gigi
Sikat Gigi

Selain itu, kelembapan udara di ruangan ini dapat memudahkan bakteri berkembang biak, terutama pada permukaan bertekstur seperti sikat gigi dan loofah, karena bakteri paling menyukai tempat yang gelap dan lembab dengan banyak lubang. Jadi jangan taruh sikat gigi kamu di sini ya!

5. Make Up

Produk Make Up
Make Up

Jika kamu menaruh produk kecantikan seperti make up, maka kelembapan udara yang tinggi akan membuat makeup cepat rusak dan bahkan bisa menjadi tempat berkembang biak bagi jamur dan bakteri. Untuk itu jangan taruh make-up mu sembarangan ya, gengs!

Setelah membaca artikel diatas, sekarang cek langsung yuk, apakah barang-barang tersebut masih ada di kamar mandi kalian? Jika iya, segera pindahkan ke tempat yang lebih bersih ya, Semoga bermanfaat!

Bagikan
Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top