You are here
Home > Tekno >

5 Aplikasi Asah Otak yang Bisa Meningkatkan Konsentrasi

5 Aplikasi Asah Otak yang Bisa Meningkatkan Konsentrasi
Bagikan

Mediago.id – Aplikasi asah otak hadir karena perkembangan dunia teknologi dan informasi hingga digitalisasi yang sangat pesat. Aplikasi asah otak hadir untuk sebagai solusi untuk orang-orang yang sulit bisa fokus dan konsentrasi ketika melakukan aktivitas.

Kesibukan yang sering dialami setiap hari, hingga menyita waktu istirahatmu, jika di biarkan terus menerus ini bisa mengakibatkan menurunnya daya ingat Anda loh!

Jika hal tersebut sudah terlalu sering terjadi, maka sekarang sudah waktunya untuk kamu memperbaiki pola tidur dan  mengasah kembali ingatan kamu.

Rekomendasi Aplikasi Asah Otak

Kali ini Mediago akan memberikan beberapa aplikasi dan game menarik yang bisa kamu coba untuk melatih kemampuan otak serta meningkatkan konsentrasi seperti sebagai berikut:

1. Brain It On – Physics Puzzles

Jangan mudah tertipu dengan penampilannya, Walaupun terlihat simpel tapi dibutuhkan Imajinasi yang tinggi untuk bisa menyelesaikan setiap level yang terdapat pada Aplikasi ini.

Brain It On - Physics Puzzles
Brain It On – Physics Puzzles. (Gambar: Doc. Google Play Store)

Disana terdapat 240 level permainan, dimana setiap levelnya kamu akan diberikan misi / tugas menarik yang berbeda-beda. Semakin tinggi levelmu, semakin menantang misi yang akan kamu hadapi.

Cara mainnya sih susah susah gampang, Kamu disuruh menggambar berbagai bentuk di lokasi yang tepat, tujuannya adalah untuk menyelesaikan misi demi mendapatkan bintang tiga.

Baca Juga:

2. Lumosity

Game yang satu ini mengambil konsep dari kehidupan yang sering kita lakukan sehari-hari. Kamu disuruh mengatur jalannya kereta api dan juga harus mengingat dan menebak beberapa kotak yang nanti muncul.

Lumosity, Aplikasi Latihan Otak
Lumosity, Aplikasi Latihan Otak. (Gambar: Doc. Google Play Store)

Konsep yang cukup dinamis karena disana kamu bisa melatih kecepatan, ketepatan, daya ingat, serta fleksibilitas Anda. Game ini bisa kamu mainkan secara gratis, namun ada juga yang versi berbayar (berlangganan) dimana nanti fiturnya akan jauh lebih banyak.

Baca Juga:  Likee, Aplikasi Berbagi Video Pendek Kekinian

3. Monument Valley

Setelah menghadirkan Monument Valley 2 di platform android dan permainan teka-teki petualangan cantik berbasis ilusi optik ini akhirnya digratiskan.

Monument Valley
Monument Valley. (Gambar: Doc. Google Play Store)

Kamu bisa melatih kemampuan otak dan meningkatkan daya ingat dengan memecahkan misteri sembari menikmati grafis dan desain suara yang mengagumkan. Cobalah bermain sekarang untuk menyelesaikan setiap misi yang menyenangkan.

4. NeuroNation – Focus and Brain Training

NeuroNation merupakan sebuah aplikasi asah otak yang menyajikan latihan-latihan yang sudah di custom sesuai dengan kebituhan kamu. Sebelum memulainya kamu disuruh menentukan tujuan, apakah ingin meningkatkan konsentrasi, daya ingat, atau yang lainnya.

NeuroNation – Focus and Brain Training
NeuroNation – Focus and Brain Training. (Gambar: Doc. Google Play Store)

Aplikasi edukasi ini akan menganalisa apa saja yang menjadi titik kelemahan dan kelebihan pada diri kamu. Sebaiknya latihan setiap hari dan track progress untuk perkembangan diri.

5. Peak – Brain Games & Training

Game satu ini mempunyai desain yang sangat simple, Peak membantu Anda melatih daya tangkap dan juga konsentrasi. Bahkan di salah satu mini game-nya kamu akan menemukan sesi yang khusus dibuat untuk menguji kesabaran dan kontrol emosi.

Peak - Brain Games & Training
Peak – Brain Games & Training. (Gambar: Doc. Google Play Store)

Setelah game berakhir, kamu akan diberikan analisa kelebihan hingga kelemahan yang terdapat pada diri dengan cukup detail. Mulailah untuk melatih kemampuan koordinasi, multitasking, dan kreativitas  kamu sekarang juga.

Itu dia 5 aplikasi asah otak dan meningkatkan konsentrasi yang patut dicoba karena mungkin daya ingat kamu sudah mulai memburuk karena kesibukan yang tiada henti.


Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top