SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img
HomeTekno5 Aplikasi Desain Grafis Terbaik Untuk Android

5 Aplikasi Desain Grafis Terbaik Untuk Android

MediaGo – Kamu mau belajar Desain Grafis, tapi gak punya komputer atau laptop dirumah? Tenang, kamu bisa kok mulai belajar menggunakan beberapa aplikasi desain grafis terbaik untuk android berikut ini.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, sekarang sudah banyak aplikasi desain grafis yang di ciptakan oleh para developer untuk smartphone android. Kamu bisa dengan mudah mendapatkannya di toko aplikasi Google PlayStore.

Namun, banyaknya aplikasi tersebut malah membuat kita jadi bingung. Mana yang terbaik dan mana yang cocok untuk pemula. Untuk itu disini akan kami rekomendasikan 5 Aplikasi Desain Grafis Untuk Android buat kamu yang ingin mulai belajar.

Rekomendasi Aplikasi Desain Grafis Terbaik Untuk Android

Tak kalah dengan aplikasi desain grafis yang ada di komputer, beberapa aplikasi desain di android ini memungkinkan kamu berkreasi dengan sangat leluasa. Fitur-fitur yang disediakan disanapun juga terbilang sudah cukup lengkap untuk seorang pemula. Berikut daftar lengkapnya dibawah ini.

1. Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop
Aplikasi Desain Grafis di Android, Adobe Photoshop Express / Mi Community

Rekomendasi Aplikasi Desain Grafis Android untuk pemula pertama adalah Adobe Photoshop Express. Aplikasi ini diciptakan oleh perusahaan Adobe yang mana sudah terkenal sangat baik dengan aplikasi desain grafisnya di komputer.

Mungkin sebelumnya Adobe hanya menyediakan aplikasi tersebut hanya untuk komputer atau laptop, namun sekarang mereka berinovasi dengan menciptakan aplikasi desain untuk android. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan memudahkan kamu dalam membuat sebuah desain yang keren dan cepat.

Tak kalah dengan versi komputer, Adobe Photoshop di android ini juga mendukung banyak filter yang sangat keren. Selain itu, format gambar yang didukung aplikasi ini sangat banyak, seperti arw (Sony), crw (Canon), cr2 (Canon), erf (EPSON), dng, dan raf (Fuji).

2. Adobe Photoshop Lightroom CC

Adobe Lightroom
Aplikasi Lightroom sangat cocok untuk kamu yang masih belajar desain grafis di hp android / alvindayu.com

Masih dari keluarga yang sama, Adobe Photoshop Lightroom CC bisa kamu gunakan untuk mulai belajar desain. Fitur-fiturnya sangat lengkap, seperti kecerahan warna, memperbaiki Exposure, hingga menghilangkan Noise warna bisa kamu lakukan dalam aplikasi desain grafis android ini.

Bukan hanya itu, dalam menggunakannya pun cukup mudah sehingga cocok untuk seorang pemula. Jadi, untuk kamu yang baru mulai mempelajari desain grafis, aplikasi ini bisa kamu coba sekarang juga.

3. Canva

canva
Terdapat ribuan template menarik yang bisa kamu gunakan secara gratis / YouTube

Rekomendasi Aplikasi Desain Grafis Untuk Android berikutnya adalah Canva. Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat karya apapun yang tampak lebih profesional. Disana kamu bisa belajar mendesain kartu ucapan ulang tahun, membuat logo, label, dan masih banyak lagi.

Jika kamu belum bisa bikin template sendiri, disana sudah tersedia banyak template keren yang bisa digunakan dengan cara satu kali klik. Dalam aplikasi ini terdapat 6000 template cantik dan keren yang bisa kamu gunakan secara gratis.

4. PiscArt

Aplikasi desain grafis android
PiscArt amazing effect / YouTube

PiscArt merupakan salah satu aplikasi desain grafis terbaik yang sudah populer sejak lama. Aplikasi ini tidak hanya memungkinkan penggunanya bisa menambahkan teks atau stiker saja. Disana juga tersedia banyak tools keren seperti brush yang beraneka ragam untuk membuat foto menjadi lebih artistik.

Ada juga Efek-efek keren yang bisa memudahkan kamu dalam membuat desain grafis yang ciamik. Jangan lupa atur tingkat kecerahan, blend, shadow, opacity, dan color untuk menciptakan karya yang sangat luar biasa.

5. Snapseed

Snapseed Android
Aplikasi Desain Grafis Terbaik Besutan Google / Gadgets In Nepal

Rekomendasi aplikasi desain grafis untuk smartphone android yang terakhir adalah Snapseed. Aplikasi ini diciptakan oleh Google LLC dan telah di unduh sebanyak 100juta lebih di Google Playstore. Snapseed menjadi solusi cerdas bagi mereka yang ingin mendalami dunia desain grafis.

Dalam aplikasi ini terdapat 29 tools keren dan filter menarik untuk hasil foto yang lebih menakjubkan. Tools yang disediakanpun tak kalah dengan aplikasi-aplikasi desain grafis yang ada di komputer. Tidak hanya itu, format file yang didukung oleh aplikasi inipun cukup bervariasi. Seperti file RAW dan JPG.

Aplikasi ini memang sangat populer dalam hal edit-mengedit gambar. Dan lebih praktis karena hanya bermodal sebuah perangkat Android. Bahkan aplikasi ini juga sekarang banyak digunakan oleh para selebgram. Hal ini karena bisa membuat foto yang sangat aesthetic untuk penggunanya.

Nah, itulah 5 aplikasi desain grafis terbaik untuk android yang bisa kamu coba. Cara penggunaannya pun sangat mudah guys, jadi kamu yang masih pemula jangan khawatir untuk mencoba. Yuk mulai belajar untuk menciptakan kreasi yang luar biasa hanya dengan smartphone Android!

CopyAMP code
Syalfa Zahra
Syalfa Zahra
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular