You are here
Home > Tekno >

5 Kelebihan MIUI 12.5 Enhanced Edition yang Baru Dirilis Xiaomi

MIUI 12.5 Enhanced Edition

MediaGo – Baru-baru ini, Xiaomi merilis tampilan antarmuka (UI) atau lebih dikenal dengan MIUI versi terbaru untuk beberapa perangkat mereka. Update terbaru ini diberi nama MIUI 12.5 Enhanced Edition yang mana versi ini sebenarnya berasal dari MIUI 12.5 “reguler” yang telah diperkenalkan Desember 2020 lalu.

Tentu saja versi ini memiliki sejumlah peningkatan luar biasa, terutama untuk aspek performa seperti yang telah ditegaskan oleh namanya.

Namun untuk segi tampilan, MIUI 12.5 Enhanced Edition ini tidak berubah begitu signifikan. Bisa jadi desain ikon, tampilan menu, dan efek visual lainnya hampir mirip dengan versi sebelumnya.

Kelebihan MIUI 12.5 Enhanced Edition

kelebihan
Sumber : c.mi.com

Lantas apa saja kelebihan yang dihadirkan oleh MIUI 12.5 Enhanced Edition? Dari pada penasaran, yuk simak terus selengkapnya dibawah!

1. Algoritma baru

MIUI 12.5 Enhanced Edition memiliki algoritma baru yang diberi nama Focused Algortihms. Fitur ini diklaim dapat mengalokasikan sumber daya sistem berdasarkan skenario penggunaan.

Xiaomi memastikan, fitur ini akan memberi pengalaman lebih mulus untuk pengguna saat menggunakan ponsel Xiaomi kesayangannya.

2. Hemat daya

Bukan hanya lebih smooth, Xiaomi mengklaim di MIUI versi terbaru ini konsumsi daya perangkat akan jadi lebih awet dibanding versi sebelumnya. Jadi untuk kamu yang senang main game, pasti akan terasa perbedaanya ketika menggunakan UI teranyar ini.

3. Lebih Cepat

MIUI 12.5 Enhanced Edition juga disebut bisa mengoptimalkan penggunaan RAM dengan adanya fitur “Atomized Memory”.

Dengan sistem anyar tersebut, ponsel diklaim akan bisa menyimpan lebih banyak aplikasi di latar belakang, sehingga akan lebih cepat untuk dibuka kembali jika dibutuhkan.

4. Liquid storage

Kemudian, ada fitur Liquid Storage yang diklaim Xiaomi akan menjadi penyimpanan media dalam kondisi paling optimal sehingga memperlambat penuaan ponsel.

Baca Juga:  8 Cara Blokir SMS Pinjaman Online dan Tipu-tipu yang Menggangu

Xiaomi mengklaim, fitur yang khusus hadir di MIUI 12.5 Enhanced Edition ini memungkinkan ponsel hanya akan mengalami penurunan performa sebesar 5 persen saja, setelah penggunaan selama 3 tahun.

5. Smart balance

Yang terakhir ada fitur Smart Balance yang diklaim bisa meningkatkan atau memaksimalkan kinerja “jeroan” berbagai ponsel Xiaomi sesuai dengan hardware yang ada di dalamnya.

Selain itu semua, MIUI 12.5 Enhanced Edition juga dijanjikan memboyong sejumlah hal baru yang belum ada di MIUI 12.5.

Di antaranya seperti Super Wallpaper yang lebih bervariasi, tambahan aplikasi sistem yang bisa dihapus dan disembunyikan, peningkatan privasi Xiaomi App Store, dan masih banyak lagi, sebagamana dirangkum MediaGo dari Kompas.com (02/09/2021).

Daftar Ponsel yang Pertama Menerima Update MIUI 12.5 Enhanced Edition

Berikut ini deretan ponsel flagship Xiaomi yang pertama mendapatkan update-an MIUI 12.5 Enhanced Edition 2021.

  • Mi 11
  • Mi 11 Ultra
  • Mi 11i
  • Mi 11X Pro
  • Mi 11X
  • Mi 10T Pro
  • Mi 10T
  • Mi 10 Pro
  • Mi 10

Kapan MIUI baru ini hadir di ponsel Xiaomi?

Menurut Xiaomi, update UI terbaru ini sudah digelontorkan mulai awal bulan ini khusus untuk ponsel Xiaomi yang dirilis di China.

Sementara untuk ponsel Xiaomi di pasar global dijanjikan akan mulai mendapatkan update MIUI 12.5 Enhanced secara bertahap.

MIUI 12.5 Enhanced Edition versi global tahap pertama sendiri rencananya akan dimulai pada kuartal IV-2021 atau sekitar Oktober hingga Desember 2021.

Bagikan
Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top