You are here
Home > Tekno >

8 Aplikasi Android yang Disusupi Virus Joker, Hapus Sekarang Juga Atau Data Kalian Terancam!

Virus Joker Android

MediaGo – Lagi-lagi Virus Joker ancam pengguna smartphone android. 8 aplikasi di Android ini harus segera dihapus karena berhasil disusupi Malware Joker yang bisa mengambil semua data penting di ponsel kalian.

Sekarang, banyak aplikasi android yang diciptakan untuk memudahkan para penggunanya dalam mendukung aktifitas setiap hari. Ada banyak sekali aplikasi yang bisa kamu unduh di Google PlayStore dan tentunya memiliki kegunaannya masing-masing.

Virus Joker Muncul Lagi!

Virus Joker
Virus Joker sangat berbahaya / Sumber : Pro.co.id

Akan tetapi, tak semua aplikasi yang ada disana berkualitas baik, beberapa di antaranya bahkan bisa membahayakan. Mengutip dari laman Kompas.com, Periset keamanan dari Quick Heal Security Labs mendeteksi setidaknya ada 8 aplikasi di Google Play Store yang berhasil disusupi virus Joker.

Meski telah melakukan penyaringan yang super ketat, namun Google Play Store masih tetap kebobolan sehingga delapan aplikasi berbahaya ini bisa lolos.

Virus Joker dikenal sangat tangguh karena mampu menemukan celah keamanan dari Google Play Store setiap beberapa bulan sekali dengan cara mengubah kode, metode eksekusi, atau dengan teknik payload-retrieving.

Apa itu Virus Joker ?

Sedikit kita mengenal apa itu Virus Joker serta hal jahat yang bisa dilakukannya.

Virus Joker adalah spyware trojan yang diciptakan para hacker untuk mencuri data dari perangkat Android korban, seperti; pesan SMS, daftar kontak, info perangkat dan bahkan akun bank pengguna bisa dirampok oleh pihak yang tidak bertanggung jawab ini.

Bahayanya lagi, Virus Joker juga dapat membuat korbannya tiba-tiba berlangganan layanan premium berbayar tanpa diketahui.

Apa saja aplikasi yang berhasil disisipi Malware jahat ini? Mengutip dari berbagai sumber, berikut ini daftar 8 aplikasi android yang harus segera dihapus karena sudah disusupi virus Joker.

Baca Juga:  Tips Maksimalkan Baterai Besar pada Samsung Galaxy M02

Daftar Aplikasi yang Terinfeksi Virus Joker

Daftar Aplikasi yang disusupi virus Joker
Aplikasi ini disisipi virus Joker dan berhasil lolos ke playstore / India Times

Google PlayStore tidak berhasil menyaring beberapa aplikasi yang telah disusupi virus Joker yang berbahaya ini. Apa saja aplikasinya? Simak dibawah!

  1. Auxiliary Message
  2. Element Scanner
  3. Fast Magic SMS
  4. Free CamScanner
  5. Go Messages
  6. Super Message
  7. Super SMS
  8. Travel Wallpapers

Diatas adalah delapan aplikasi android yang terinfeksi Malware atau virus Joker yang sekarang muncul lagi. Hapus sekarang juga kalo di ponsel kalian terdapat salah satu aplikasi tersebut. Buruan amankan data pribadimu!

Bagikan
Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top