You are here
Home > Tekno >

Likee, Aplikasi Berbagi Video Pendek Kekinian

Likee
Bagikan

MediaGo – Bagi jutaan orang, mendengarkan artis, lagu, atau band favorit mereka bukan lagi sekadar bentuk hiburan, tetapi cara baru mengekspresikan identitas mereka. Sementara bagi para artis, mereka menemukan saluran baru di mana pesan dan karya mereka dapat memiliki dampak yang lebih besar.

Saat ini, platform video pendek menghubungkan penggemar dan artis melalui cara yang spesial, tidak seperti platform digital lainnya. Likee sudah membuktikan bahwa platform video pendek merevolusi cara artis membagikan karyanya dan menghasilkan keterlibatan (engagement) yang lebih besar di industri musik.

Cara Baru Mengekspresikan Diri

Baik pengguna maupun pembuat konten dapat memanfaatkan berbagai referensi musik untuk menemukan cara baru saat mengekspresikan diri melalui video mereka. Dari meluncurkan teaser kreatif atau kampanye untuk acara mendatang hingga membagikan konten eksklusif melalui platform, baik artis maupun pengguna diajak untuk membuat gaya bercerita terbaru dengan menunjukkan kemampuan mereka. 

Mempromosikan Musik

Salah satu hal yang paling menarik dari aplikasi ini adalah fitur unik yang membantu membagikan karya para musisi dan kreator untuk menjangkau lebih banyak orang. Menurut statistik yang dibagikan oleh WordStream, 92 persen pengguna membagikan video yang mereka tonton di perangkat seluler, membantu memperluas jangkauan penonton artis. Aplikasi ini juga menyediakan beragam sumber dan fitur untuk mendukung mempromosikan karya artis melalui konser live, video klip, atau kolaborasi dengan artis lainnya.

Menghubungkan Penggemar dan Artis atau Brand Favorit 

Semasa pandemi berlangsung, aplikasi ini telah menjadi cara terbaik bagi penggemar untuk mengetahui keadaan artis-artis favorit mereka, yang juga memperkuat interaksi mereka dengan cara yang unik. Seperti Papinka Band yang menghibur para penggemarnya melalui konser live di Likee untuk menemani dan menghibur para penggemar mereka yang sedang berada di rumah dalam rangka mematuhi peraturan social distancing pemerintah pada bulan April lalu.

Baca Juga:  Android 12 Resmi Diperkenalkan, Berikut Fitur Baru Serta Beberapa Kecanggihannya

Tren sosial baru ini menunjukkan bahwa dunia musik dan video pendek bisa menjadi pasangan yang sempurna. Tidak diragukan lagi bahwa fenomena kesuksesan aplikasi video pendek baru-baru ini disebabkan oleh kecocokannya yang luar biasa dengan industri musik. Likee sebagai contoh, selalu beranggapan bahwa bekerja sama dengan pemain di industri musik merupakan bagian yang penting.

“Kami menilai menggandeng pelaku industri musik di Indonesia berperan besar dalam fenomena ini. Dari kami, kami bekerja sama dengan berbagai musisi dan artis untuk mempromosikan lagu baru mereka. Kami juga telah berkolaborasi dengan “Grab” untuk menggelar konser langsung online serta bekerja sama dengan “Believe”, salah satu penyedia layanan musik terbesar di dunia, untuk menghadirkan jutaan lagu kepada para pengguna,” kata Kelly Zhang, Country Manager Likee Indonesia.


Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top