SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Tuesday, April 16, 2024
spot_imgspot_img
HomeTeknoCara Instagram Kembangkan Bakat Komika Baru Tanah Air

Cara Instagram Kembangkan Bakat Komika Baru Tanah Air

MediaGo – Media sosial Instagram resmi meluncurkan program #TawadiReels untuk memperluas eksistensi para komika baru di Tanah Air di ranah digital.

“Peluncuran kampanye #TawaDiReels menjadi bentuk dukungan Meta bagi para komika di Indonesia dalam mengembangkan basis penggemar dan memperluas eksistensi mereka di ranah digital”, kata Direktur Kemitraan Kreator untuk Meta di Indonesia dan Asia Tenggara, Revie Sylviana dalam jumpa pers di kawasan SCBD baru-baru ini.

Menurutnya, Indonesia merupakan salah satu negara di Asia Tenggara dengan pertumbuhan Reels tercepat. Berkat basis pengguna yang luas serta kemudahan untuk menemukan konten dari berbagai kategori, termasuk komedi.

“Konten komedi paling bayak dicari. Kita liat fitur Instagram, banyak memunculkam bakat baru seperti komika di fitur Reels,” ungkapnya.

Baca juga: Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 4

Oleh karenanya, Instagram bekerja sama dengan Stand Up Comedy Indonesia (SUCI X) menggelar audisi online yang sukses membawa lebih dari 800 bakat komika yang tunjukkan kebolehannya melalui fitur Reels.
Instagram akan mengadakan kelas #TawaDiReels, yakni pelatihan membuat konten Reels bagi para kreator komedi. Seluruh materi dan kegiatan di kelas ini telah dirancang secara khusus untuk konten komedi. Meliputi sesi berbagi best practice, pelatihan tentang membuat konten yang sesuai dengan pedoman komunitas Instagram.

Selain itu, para komika akan mendapatkan edukasi perlindungan akun dari hacker dan perundungan. Para komika juga akan belajar soal trik-trik meningkatkan visibilitas akun di Reels untuk menjaring kerja sama dengan brand.

Sementara, komika Babe Cabita dipilih sebagai wajah dari program #TawaDiReels. Dia mengatakan program ini dapat menjadi wadah bagi para kreator komedi untuk berkarya dan membuka kesempatan mendapatkan penghasilan.

“Kampanye #TawadiReels ini merupakan inisiatif yang pas untuk mengajak para kreator agar menginspirasi satu sama lain, memproduksi konten positif, memunculkan bakat komika baru. Di Reels selain bisa buat orang ketawa, tapi juga bisa hasilkan cuan berkat kerja sama dengan brand,” ujar Babe Cabita.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular