You are here
Home > Tekno >

Jangan Panik! Begini Cara Mengatasi Sertifikat Vaksin Tidak Muncul di PeduliLindungi

Sertifikat vaksin tidak muncul

MediaGo – Masyarakat yang telah melakukan suntik vaksin covid-19 tahap pertama dan kedua sering mengalami kendala sertifikat vaksin tidak muncul saat mengeceknya di situs atau aplikasi PeduliLindungi. Hal ini mungkin karena ada beberapa data yang salah saat pengisian formulir pendaftaran vaksin.

Sertifikat bukti bahwa kita sudah melakukan vaksinasi ini seharusnya bisa dilihat dengan mudah pada situs resmi PeduliLindungi atau aplikasi yang bisa kamu unduh di toko aplikasi AppStore atau Google PlayStore.

Namun, tak sedikit masyarakat yang mengeluh karena belum mendapat sertifikat vaksin tersebut atau sertifikat tidak muncul saat di cek.

Cara Mengatasi Sertifikat Vaksin Tidak Muncul

Sertifikat vaksin tidak muncul
Banyak masyarakat yang mengalami kendala sertifikat vaksin tidak muncul di situs atau aplikasi PeduliLindungi / @rizky

Kementerian Komunikasi melalui akun Instagramnya mengatakan, jika ada masyarakat yang mengalami kendala dengan penerbitan sertifikat vaksin, maka bisa datang ke tenaga kesehatan atau bisa juga lewat pedulilindungi. Berikut cara mengatasi sertifikat vaksin tidak muncul di PeduliLindungi.

Dedy Permadi selaku juru bicara Kominfo mengatakan, masyarakat dapat menyampaikan keluhan tersebut melalui surat elektronik (email) ke alamat sertifikat@pedulilindungi.id dengan melampirkan beberapa informasi seperti sebagai berikut;

  • Nama lengkap.
  • Tempat Tanggal Lahir.
  • Nomor ponsel.
  • Melampirkan foto selfie dengan KTP, serta kartu vaksinasi untuk diproses lebih lanjut.

Nomor telepon tidak muncul atau salah kasih nomor saat vaksin

Dedy juga mengatakan, jika masyarakat mengalami kendala nomor telepon tidak muncul atau salah memberi nomor telepon saat melakukan pendaftaran vaksin, maka bisa mengadukan keluhan tersebut melalui email sertifikat@pedulilindungi.id dengan menyertakan informasi lengkap seperti diatas juga menambahkan informasi nomor telepon yang benar.

“Kendala terkait hal ini juga bisa disampaikan ke email pengaduan di sertifikat@pedulilindungi.id dengan menyertakan informasi seperti di atas, ditambahkan dengan informasi nomor HP yang benar,” ujar Dedy lewat pesan teks yang dikirimkan ke tim CNN Indonesia, Jumat (20/8).”

Baca Juga:  Menparekraf Buka Vaksinasi Tahap 2 di Poltekpar Makassar

Sangat mudah untuk mengatasi sertifikat vaksin tidak muncul di Pedulilindungi. Jika masih ada kendala lain perihal vaksinasi, kamu bisa langsung menghubungi call center di nomor 119. Semoga bermanfaat!

Bagikan
Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top