SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Tuesday, September 26, 2023
spot_imgspot_img
HomeTeknoYouTube Tambahkan Fitur "Super Thanks" Untuk Bantu Para Kreator Dapatkan Lebih Banyak...

YouTube Tambahkan Fitur “Super Thanks” Untuk Bantu Para Kreator Dapatkan Lebih Banyak Uang

MediaGo – YouTube memperkenalkan fitur baru bernama ‘Super Thanks’ di platform mereka. Mekanisme baru ini dikabarkan akan memberikan peluang monetisasi lebih baik kepada para konten kreator.

Dimana nanti pengikut setia mereka akan diberi opsi untuk membeli Super Thanks untuk mendukung Youtubers setianya atau sebagai rasa terimakasih atas konten yang sudah dibuat.

Super Thanks, Cara Baru YouTube Untuk Kreator Dapat Uang

Neal Mohan selaku Chief Product Officer YouTube mengatakan, “Di YouTube, kami selalu mencari cara baru untuk mendiversifikasi aliran pendapatan para kreator. Itulah sebabnya saya sangat bersemangat dalam memperkenalkan Barang Digital Berbayar keempat kami yaitu ‘Super Thanks’ ini”.

Melansir dari laman Livemint, Fitur baru ini memberikan para konten kreator cara lain dalam mendapatkan uang. Bukan hanya itu, mereka juga bisa mempererat hubungan dengan viewer setianya.

Penonton nanti akan diberi empat opsi dalam membeli ucapan terima kasih ini, yaitu 2 dollar, 5 dollar, 10 dollar, dan 50 dollar.┬ásetelah ‘Super Thanks’ dibeli.

Mereka (subscriber) akan melihat GIF animasi dan sebagai bonus tambahan akan mendapatkan komentar yang berbeda dan penuh warna untuk menyoroti pembelian mereka yang dapat ditanggapi oleh pembuatnya.”

Fitur seperti ini Ini bukanlah yang pertama bagi YouTube, sebelumnya pernah diperkenalkan juga fitur Super Chat yang menawarkan hal serupa.

Saat ini, Super Thanks baru tersedia dalam versi beta dan juga hanya tersedia di 68 negara. Jadi fitur tersebut belum bisa dibuka untuk semua pengguna Youtube.

CopyAMP code
Syalfa Zahra
Syalfa Zahra
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular