SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Tuesday, July 16, 2024
spot_imgspot_img
HomeTravel10 Destinasi Wisata Favorit di Palestina

10 Destinasi Wisata Favorit di Palestina

MediaGo – Meskipun saat ini Palestina sedang dalam keadaan tidak menguntungkan bahkan memprihatinkan akibat serangan dari tentara Israel, namun pada dulunya Palestina adalah kiblat pertama umat muslim, dan jelas sekali bahwa penduduk terbesar mereka adalah beragam islam. Karena itu, Palestina memiliki banyak sejarah islam, dan beberapa diantaranya didapuk menjadi destinasi wisata terfavorit.

Jika kalian tertarik untuk melakukan wisata dan mengunjungi Palestina maka berikut ini adalah beberapa destinasi wisata yang wajib masuk dalam bucket list dan tidak boleh dilewatkan :

1. Masjid Al-Aqsa

Masjid al aqsa
Masjid Al-Aqsa.

Destinasi wisata favorit di Palestina yang pertama adalah masjidil al-aqsa. Tempat ini bahwa dipercaya menjadi salah satu tempat paling suci untuk umat muslim di dunia. Sehingga sangat wajar jika ada banyak sekali umat islam yang ingin merasakan melakukan ibadah di tempat ini. Selain itu, masjid al-aqsa juga menjadi masjid tertua kedua di dunia.

2. Khan El-Umdan

Khan El umdan
Khan El-Umdan.

Khan El-Umdan juga menjadi salah satu destinasi wisata favorit saat mengunjungi Palestina. Bahkan Khan El-Umdan juga menjadi salah satu situs warisan dunia, yang mana ini berarti keberadaannya sangat dilindungi. Hal paling khas dari destinasi wisata ini adalah menara jam yang terletak pada pintu masuk utama.

3. Masjid Abraham

Masjid Abraham
Masjid Abraham.

Masjid Abraham juga menjadi salah satu masjid yang paling banyak dikunjungi oleh umat muslim. Pasalnya, masjid ini merupakan tempat paling suci ke 4 untuk umat islam. Berdasarkan cerita yang melegenda, dinding dari Masjid Abraham dibuat tanpa menggunakan adukan semen. Dan, masjid ini dapat berdiri berkat bantuan dari jin. Terlepas dari itu semua, masjid abraham memang menjadi destinasi wisata favorit di Palestina.

4. Istana Hisyam

Istana Hashim
Istana Hisyam.

Jika kalian ingin datang ke Palestina, namun tetap ingin bisa berpoto dan menikmati bangunan estetik, maka Istana Hisyam adalah jawabannya. Istana ini terlihat sangat cantik dengan interior dan eksterior kece, serta letaknya yang berada di gurun pasir.

5. Belameh

Belameh
Belameh.

Destinasi wisata favorit selanjutnya adalah Belameh. Tempat yang terletak di barat laut Jenin ini memiliki nilai sejarah yang sangat besar. Nuansa dari Belameh akan langsung membuat wisatawan seolah dibawa kembali ke zaman perunggu.

6. Mar Saba

Mar saba
Mar Saba.

Tahukah kalian bahwa biara berpenghuni tertua di dunia saat ini ada di Palestin!  Ya, biara tersebut bernama Mar Saba, yang digunakan oleh ortodoks Yunani. Melihat fakta unik ini, tidak heran jika banyak wisatawan yang penasaran untuk mengunjunginya.

7. Hebron

Hebron 1
Hebron.

Kota Hebron adalah salah satu kota di Palestina yang menjadi pusat perdagangan dan perekonomian negara. Kota ini juga menjadi simbol dar semangat juang para wanita Palestina untuk tetap berkontribusi bagi negara di tengah serangan Israel yang terus menerus.

8. Kota Tua Yerusalem

Yerusalem
Kota tua Yerusalem.

Destinasi wisata favorit di Palestina yang satu ini sangatlah unik. Di Kota Tua Yerusalem kita akan bisa melihat keberagaman antara muslim dan kristiani. Untuk kawasan barat laut dikuasai oleh muat kristiani sedangkan di kawasan timur laut dikuasai oleh umat muslim.

9. The Nativity Church

The Nativity Church
The Nativity Church.

Bukan hanya banyak sejarah islam di dalamnya Palestina juga memiliki beberapa bangunan yang dapat dinikmati oleh umat kristiani. Salah satu bangunan tersebut adalah The Nativity Church, yang merupakan gereja tertua dan juga telah masuk dalam daftar situs warisan dunia UNESCO.

10. Deir Ghassaneh

Deir Ghassaneh
Deir Ghassaneh.

Kawasan Deir Ghassaneh memang telah lama menjadi salah satu destinasi wisata favorit para turis saat mereka mendatangi Palestina. Di kawasan ini, kalian akan melihat banyak sekali rumah batu yang sangat unik. Selain itu, kalian juga bisa mencicipi makanan khas mereka, serta mengikuti kelas masak.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular