You are here
Home > Travel >

5 Mal Paling Unik di Dunia, Ada Lapangan Golf Mini Hingga Sungai Buatan

Mal paling unik di dunia (1)

Pusat perbelanjaan atau mal di seluruh dunia tentu menjadi tujuan banyak orang untuk berbelanja berbagai kebutuhan, mulai dari makanan hingga pakaian. Oleh sebab itu, umumnya mal akan berisi puluhan atau bahkan ratusan toko-toko elektronik, kuliner, dan fashion. Namun ada juga beberapa mal yang menambahkan fasilitas unik di dalamnya demi menarik perhatian pengunjung. Penasaran seperti apa fasilitas unik di mal-mal seluruh dunia? Berikut ini mal paling unik di dunia yang cukup menarik perhatian banyak pengunjung. 

Mal paling unik di dunia 

1. Mall West Edmonton, Alberta, Kanada

Mal paling unik di dunia
Mall West Edmonton. (Gambar: http://chainstoreage.com)

Melansir penjelasan dari laman Top World Traveling, Mall West Edmonton bukanlah mal biasa. Ini adalah mal 490.000 meter persegi besar yang menawarkan lebih dari 800 toko dan layanan. Itu juga merupakan mal terbesar di Amerika Utara. Lebih dari 32 juta orang datang ke mal setiap tahun. Beberapa datang untuk berbelanja di tokonya, sementara yang lain mengunjungi mal untuk melihat atraksi.

Mall West Edmonton adalah rumah bagi taman hiburan, taman air, lapangan golf mini, empat kompleks bioskop dan pusat hiburan besar. Ini juga merupakan rumah bagi arena seluncur es dalam ruangan yang besar, yang terletak tepat di tengah pusat perbelanjaan.

Terkenal karena keindahan alam, budaya, sejarah, dan daya tariknya, Edmonton adalah kota bagi semua orang. Ini adalah rumah bagi museum sejarah hidup terbesar Kanada, taman bersejarah terbesar Kanada dan mal terbesar di Amerika Utara. Jika itu tidak cukup, ia juga memiliki pemandangan teater yang hidup, banyak tim olahraga profesional dan beberapa arsitektur yang menakjubkan.

Mal yang dilengkapi water park ini membuat pengunjung bisa bermain wahana air sepuasnya. Selain itu, mal ini juga memiliki kebun binatang dan danau buatan yang dihuni oleh 4 ekor singa laut di dalamnya, lho. 

2. Mall Of America, Bloomington, Minnesota

Mal paling unik di dunia
Mall Of America, Bloomington, Minnesota. (Gambar: http://visittheusa.com)

Seperti dilansir dari Property-in, mal yang terletak di Bloomington, Minnesota ini disebut sangat menarik karena memiliki fakta unik bahwa 5.000 pasangan telah menikah di dalam gedung tersebut. Mal tersebut  memiliki kapel cinta yang sangat populer dan membawa aura cinta ke dalam ruang-ruang di dalam mal.

Bukan itu saja, mengutip Business Insider, Mall of America adalah mal yang paling sering dikunjungi di dunia. Setidaknya 40 juta pengunjung berbelanja ke sana setiap tahun. Lantas, apa yang menyihir mereka datang ke sana selain Chapel of Love? Mal ini ternyata juga memiliki taman Nickelodeon, bioskop, akuarium dan rumah komedi, dan masih banyak lagi. 

3. Cityland Mall, Dubai

Mal paling unik di dunia
Cityland Mall, Dubai. (Gambar: http://retail-insight-network.com)

Dubai terkenal dengan kemegahan dan kemewahannya sehingga masuk ke daftar kota yang paling sering dikunjungi di dunia. Cityland Group menghadirkan mal dengan taman bunga terbesar di dunia bernama Cityland Mall.

Mal dengan konsep terbuka ini dibangun di komplek taman botani seluas lebih dari 18.500 meter persegi. Terdapat sungai buatan, rooftop garden dan berbagai spesies flora langka yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

4. Mall Siam Paragon, Bangkok

Mal paling unik di dunia
Mall Siam Paragon, Bangkok. (Gambar: http://thousandwonders.net)

Pusat perbelanjaan yang ada di Bangkok, Thailand ini memiliki luas setara dengan 2,5 juta kaki persegi. Setelah asyik berbelanja dan berkeliling di mal tersebut, pengunjung dapat beristirahat sambil menikmati pemandangan berupa ribuan ikan yang menghiasi akuarium terbesar di Asia, lho. 

5. Villagio Mall, Qatar

Mal paling unik di dunia
Villagio Mall, Qatar. (Gambar: http://tripadvisor.co.id)

Mal yang berada di Qatar ini memberikan suasana seperti tidak berada di dalam ruangan kepada pengunjung, lantaran memiliki atap dengan gambar yang seperti awan sungguhan. Selain itu, mal ini juga memiliki sungai buatan ala Venesia yang mengalir disepanjang mal. 

Venesia adalah kota apung yang cukup populer di Italia yang menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan. Destinasi wisata yang menawarkan romantisme ini ternyata tidak hanya dapat kamu lihat di negeri asalnya, Italia. Namun, kini kamu juga dapat melihat dan menyambangi tempat serupa di Timur Tengah.

Pusat perbelanjaan seluas 360.000 meter persegi ini memiliki sebuah kanal indoor sepanjang 150 meter yang dapat dijelajahi oleh para pengunjung mal dengan sebuah gondola yang ada di sana. Mal ini juga dilengkapi sebuah taman hiburan di dalam mal seperti Gondolania Theme Park dan juga Gondolania Ice Rink yaitu satu dari dua arena hoki es di Qatar.

Baca juga: 6 Kota Terunik di Dunia yang Menyimpan Sederet Fakta Menarik

Arianti
I am content writer who has an interest in lifestyle news.

Leave a Reply

Top