You are here
Home > Travel >

Hotel Santika Premiere Bintaro Telah Terapkan Scan QR Code Pada Aplikasi PeduliLindungi

Hotel Santika Premiere Bintaro

MediaGo – Saat memasuki lobi Hotel Santika Premiere Bintaro (HSPB), pengunjung kini wajib melakukan scan barcode atau alat pemindai berupa QR code melalui aplikasi PeduliLindungi.

Menurut Public Relations HSPB, Tanita Pribadi alat yang dipasang sejak Jumat (20/8/2021) tersebut bertujuan untuk memantau masuk keluarnya pengunjung.

“Pengunjung yang masuk hotel kami harus sudah vaksin dan harus sudah download aplikasi PeduliLindungi karena pada saat mau masuk harus discan QR code-nya,” ujarnya, Rabu (25/8/2021).

Baca juga: Bikin Merinding, Ini 5 Hotel Berhantu Di Dunia

Setelah scan QR code, pengunjung kemudian mengecek suhu dengan termometer otomatis dan masuk melalui protector dengan karpet dycem yang berfungsi memiliki daya serap virus atau debu yang menempel pada alas kaki hingga 99 persen.

“Didalam hotel pun kita menerapkan kapasitas 50 persen dan restoran 25 persen. Penyajian sarapan buffet juga dilayani petugas, dan proses pencucian piring sendok garpu gelas pun menggunakan mesin dishwasing dengan tingkat suhu air yang memenuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Sementara diketahui, PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19) yang mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita COVID-19 dapat dilakukan.

Baca juga: Staycation Di Masa PPKM, Santika Premiere Bintaro Hadirkan Promo SafeCation

Sehingga hasil tracing ini akan memudahkan pemerintah untuk mengidentifikasi siapa saja yang perlu mendapat penanganan lebih lanjut agar penghentian penyebaran COVID-19 dapat dilakukan. Oleh sebab itu, semakin banyak partisipasi masyarakat yang menggunakan aplikasi ini, akan semakin membantu pemerintah dalam melakukan tracing dan tracking.

NR

Leave a Reply

Top