SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Friday, April 12, 2024
spot_imgspot_img
HomeBisnis3 Tips Personal Branding yang Mudah Dicoba

3 Tips Personal Branding yang Mudah Dicoba

Mediago.id – Sebelum membahas tips personal branding lebih baik kita mencari tahu lebih dahulu apa itu personal branding.

Nah, personal branding adalah cara dan proses untuk memasarkan diri kepada public atau komunitas yang menjadi target sebuah pekerjaan.

Dan salah satu alat untuk membantu personal branding adalah menggunakan sosial media.

Sekarang ini kita sedang berada di era digital yang mana sosial media memegang kendali besar dalam membantu setiap pekerjaan yang kita tekuni.

Hampir seluruh orang di dunia ini pasti mengenal sosial media, mulai dari Facebook, Instagram, WhatsApp dan lan-lain.

Semua sosial media biasanya memuat berbagai konten baik foto maupun video untuk disebarkan dan dilihat oleh orang banyak dari berbagai tempat.

Personal branding juga bisa memanfaatkan sosial media sebagai sarana untuk memasarkan dengan baik dan menarik agar bisa sampai pada target.

3 Tips Personal Branding yang Mudah Dicoba

Di bawah ini ada tips personal branding melalui sosial media yang cukup mudah untuk dicoba. Apa saja? Mari kita simak bersama!

1.     Identitas yang Mudah Dikenal

Langkah pertama tips personal branding adalah membuat identitas yang mudah dikenal oleh seluruh target.

Caranya Anda harus menggunakan nama asli bukan alias atau samaran di semua akun sosial media yang Anda gunakan sebagai alat pemasaran.

Anda juga harus menyertakan deskripsi yang bagus dan menarik agar orang yang melihat menjadi tertarik dan ingin mengenal Anda semakin jauh lagi.

2.     Membuat Konten yang Unik

Karena banyaknya pesaing personal branding di dunia maya, maka Anda juga harus membuat siasat dengan cara menyajikan konten yang unik dan berbeda dari milik orang lain.

Dengan demikian, konten Anda akan terlihat mencolok lalu dilirik oleh target pasar Anda. Jangan lupa konten yang Anda posting juga harus konsisten dan seirama dengan passion agar orang yang melihat juga bisa tergiring.

3.     Menentukan Pilihan Media

Banyaknya media sosial tentu tidak bisa seluruhnya dipilih. Karena Anda akan menjadi kurang fokus dan beberapa pekerjaan yang menyita waktu hasilnya akan terbengkalai.

Oleh sebab itu, Anda harus menentukan pilihan media sosial apa yang terbaik dan nantinya diharapkan bisa mendongkrak personal branding Anda.

Demikian di atas merupakan tips personal branding yang bisa Anda simak. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular