You are here
Home > Kecantikan >

3 Perawatan Kulit Sensitif Melalui Cara Sederhana

perawatan kulit sensitif

Mediago.id – Ada beberapa jenis kulit dan salah satunya adalah yang mudah mengalami reaksi karena disebabkan oleh hal-hal tertentu.

Kulit jenis tersebut seringkali dinilai sensitif. Maka kali ini kita akan membahas tentang perawatan kulit sensitif.

Hal-hal yang seringkali menjadi faktor penyebab kulit sensitif mengalami reaksi yang diluar harapan adalah kesalahan saat memberikan perawatan pada kulit tersebut.

Bisa saja saat membersihkan wajah dengan make up yang caranya salah, atau terlalu sering terkena polusi, terpapar sinar matahari bahkan berada pada suhu yang terlalu dingin.

Namun yang biasanya terjadi adalah kesalahan menggunakan produk bagi kulit sensitif yang kurang tepat sedangkan kulit menolak untuk melakukan adaptasi.

3 Perawatan Kulit Sensitif Melalui Cara Sederhana

Ada beberapa cara memberi perawatan kulit sensitif yang cukup sederhana dan bisa Anda coba. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

1.     Pilih Produk Perawatan dengan Tepat

Memilih produk yang tepat dan sesuai jenis kulit adalah perawatan kulit sensitif yang pertama.

Yang mana produk yang dipilih haruslah memiliki lebih sedikit kandungan kimia daripada produk-produk edaran lain yang biasanya digunakan oleh orang yang berkulit normal.

Pilihlah produk yang mengandung anti iritasi agar tidak menyebabkan reaksi yang buruk pada kulit sensitif Anda.

2.     Rutin Menggunakan Tabir Surya

Kulit sensitif ditandai dengan menunjukkan reaksi muncul bintik kemerah-merahan saat terpapar sinar matahari.

Jadi untuk mencegah hal itu, Anda bisa rutin menggunakan tabir surya atau sunscreen sepanjang hari untuk menjadi pelindung bagi kulit Anda.

3.     Selalu Memakai Toner

Kulit sensitif biasanya mudah muncul ruam atau kemerahan saat sedang mengalami iritasi.

Maka dari itu, sebaiknya setelah membersihkan wajah Anda bisa memakai toner yang fungsinya menghidrasi kulit serta mencegah munculnya tanda iritasi.

Karena jika dibiarkan maka kulit Anda akan terasa tidak nyaman dan fatalnya juga dapat merusak lapisan epidermis kulit.

Demikian diatas merupakan cara memberi perawatan kulit sensitif yang bisa Anda coba karena cukup sederhana karena Anda harus peduli dengan kulit Anda.

Apabila setelah mencoba cara di atas tanda iritasi tidak sembuh maka Anda harus mengunjungi dokter ahli demi mendapatkan perawatan yang lebih lanjut.

Leave a Reply

Top