You are here
Home > Bisnis >

4 Pengusaha Camilan Terkaya di Indonesia, Siapa Saja?

Pengusaha Camilan
Bagikan

MediaGo – Tahukah kamu, ada empat orang pengusaha makanan ringan di Indonesia yang berhasil membesarkan bisnisnya. Bahkan, kesuksesannya tersebut membuat orang-orang ini masuk ke dalam daftar orang paling kaya di Indonesia. Berikut 4 pengusaha camilan terkaya di Indonesia.

Dengan jumlah penduduk yang mencapai lebih dari 270 juta jiwa, membuat Indonesia menjadi pasar paling menggiurkan untuk para pengusaha makanan ringan atau biasa dikenal snack.

Deretan pengusaha camilan yang sukses membesarkan bisnisnya

Di Indonesia sendiri, banyak pengusaha-pengusaha besar lahir dari bisnis cemilan. Mulai dari pemilik Indofood hingga Garudafood, bos cemilan ini menjadi orang terkaya di Indonesia dari bisnisnya.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut adalah deretan pengusaha camilan paling kaya di Indonesia.

1. Anthoni Salim

Anthoni Salim
Pemilik utama PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk / sindonews.com

Anthoni Salim merupakan anak dari Sudono Salim. Menduduki posisi keempat orang terkaya di Indonesia, nilai kekayaan Anthoni saat ini adalah sebesar $5,9 miliar AS atau setara dengan Rp 86 triliun.

Bisnis cemilan grup Salim disebut oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Melalui anak perusahaannya PT Indofood Fritolay Makmur, mereka memproduksi makanan ringan seperti Qtela, Chitato, Chiki, Cheetos, Doritos, dan Lays.

Meski baru pecah kongsi dengan Fritolay yang merupakan pemilik dari beberapa merek diatas, namun beredar kabar Indofood akan segera meluncurkan kembali produk tersebut namun dengan nama yang berbeda.

2. Jogi Hendra Atmadja

Jogi Hendra Atmadja
Acara anniversary Mayora / tokoh.co.id

Jogi Hendra Atmadja adalah pemilik dari Grup Mayora Indah yang dimana perusahaan tersebut memproduksi makanan ringan seperti Biskuit Roma Kelapa, Permen Kopiko, Malkist Roma, Kopi Torabika, Permen Kiss, Energen, Bembeng, Choki-choki dan Slai O’lai.

Berada di posisi ke-7 orang terkaya di Indonesia, Forbes mencatat kekayaan Jogi Hendra Atmadja saat ini adalah senilai US$4,3 miliar atau setara dengan Rp. Rp62,35 triliun.

Baca Juga:  Kenapa Pengeluaran Ramadan Lebih Boros?

3. Husain Djojonegoro

produk orang tua
Produk besutan Orang Tua Grup atau OT / Lifepal.com

Husain Djojonegoro adalah pengusaha asal Semarang yang merupakan pemilik dari Grup Orang Tua (OT). Beberapa produk cemilan yang terkenal dari perusahaan ini antara lain Tango, Oops, dan Fullo. Menjadi orang paling di Indonesia posisi ke-23, harta yang dimiliki Husain saat ini sebesar US1,32 miliar atau setara dengan Rp. 18 triliun.

4. Sudhamek

Sudhamek
Foto Sudhamek dari Inews.com

Sudhamek Agoeng Waspodo merupakan pemilik dari PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk. Perusahaan ini sangat terkenal dengan produk kacang tanahnya. Selain itu, Garudafood juga memiliki produk cemilan yang tak kalah populer seperti keripik kentang Leo, biskuit Gerry, dan Chocolatos.

Menduduki peringkat ke 41 orang terkaya di Indonesia, Forbes mencatat nilai kekayaan yang dimiliki Sudhamek saat ini adalah sebesar US$635 juta.


Bagikan
Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top