You are here
Home > Bisnis >

5 Peluang Bisnis Bulan Ramadhan yang Menguntungkan, Patut Dicoba!

Peluang bisnis Ramadhan
Bagikan

Peluang bisnis bulan Ramadhan- Ramadhan menjadi bulan yang sangat Istimewa bagi seluruh umat muslim di dunia, tak terkecuali Indonesia. Selama bulan penuh berkah ini berlangsung, banyak orang yang berlomba-lomba dalam kebaikan karena mereka tahu bahwa amalan-amalan yang mereka lakukan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT.

Disisi lain, Bulan Ramadhan juga membawa berkah di dunia wirausaha, yang salah satunya adalah usaha musiman seperti jasa pembuatan parsel dan lain sebagainya.

Peluang Bisnis Ramadhan yang Menguntungkan

Bagi kalian yang tertarik untuk membuka bisnis di bulan Ramadan, mungkin beberapa ide bisnis di bawah ini patut diperhitungkan, sob! Apa saja?

Yuk, langsung saja simak 5 peluang bisnis Bulan Ramadhan yang menguntungkan dan patut dicoba!

1. Jualan Aneka Takjil

Peluang bisnis ramadhan
Sumber : Halodoc

Bisnis yang satu ini memang selalu jadi primadona bagi para pelaku usaha di bulan Ramadan. Jangan mau kalah! Kamu juga bisa mencoba membuka usaha takjil di dekat rumah ataupun di lokasi yang menurutmu strategis. Adapun menu yang kalian jajakan juga harus sesuai dengan selera pasar.

Jenis takjil yang biasa dijual saat bulan Ramadhan antara lain:

  • Makanan-makanan manis seperti kolak dan gorengan.
  • Minuman segar seperti sop buah atau es dawet
  • Atau bisa jualan menu makanan untuk mereka yang tidak sempat masak.

Usaha takjil ini tidak membutuhkan modal yang besar, kok. Walaupun begitu, jenis usaha ini tetap dapat mendatangkan cuan yang sangat banyak!

2. Usaha Katering Untuk Sahur dan Berbuka Puasa

Peluang bisnis bulan Ramadhan
Sumber : Majoo

Apakah tempat tinggalmu dekat dengan kampus atau perkantoran? Jika iya, peluang bisnis yang satu ini boleh kamu coba untuk memulai usaha katering makanan untuk sahur ataupun berbuka puasa.

Biasanya, para mahasiswa dan pekerja kantor tidak sempat untuk menyiapkan makanan, sehingga mereka memilih jalan pintas untuk memesan jasa katering makanan sahur atau berbuka.

Baca Juga:  Perbedaan Cari Penghasilan Tambahan Dulu dan Sekarang

Tips bisnis katering ini, berikan kualitas yang baik dan kamu bisa memasang harga yang sesuai dengan isi kantong mereka. Dijamin pasti usaha kateringmu ramai!

3. Bisnis Busana Muslim

Peluang usaha
Sumber : fashionweek

Tak bisa dipungkiri, peluang usaha yang satu ini merupakan ide bisnis paling menguntungkan saat Ramadhan.

Ramadhan merupakan bulan suci bagi umat muslim di seluruh dunia, mereka akan mencoba selalu memaksimalkan ibadah dari hal sekecil apapun.

Salah satu diantaranya adalah berbusana sesuai syari’at islam seperti menggunakan busana muslim atau pakaian tertutup dalam keseharian.

Kesempatan seperti ini jangan kamu sia-siakan, karena dengan membuka usaha busana muslim ini tidak hanya menjadi peluang bisnis selama bulan Ramadhan saja, tapi juga bisa kamu lanjutkan sebagai usaha tetap.

4. Bisnis Aneka Kue Kering Lebaran

Peluang bisnis Ramadhan
Sumber : Jurnal.id

Ramadhan juga identik dengan Kue kering yang selalu menjadi suguhan saat hari raya tiba. Tidak heran, jika banyak pengusaha musiman yang membuka bisnis kue lebaran.

Kamu bisa memanfaatkan peluang ini mulai dari orang-orang disekitarmu, coba tawari mereka hasil kue buatanmu dan berikan harga yang sesuai dengan kantong mereka ya. 

Oh ya, Jika kamu tidak pandai dalam membuatnya, kamu juga bisa menjadi reseller atau dropshipper.yang penting ada kemauan untuk mempromosikan nya!

5. Bisnis Parcel Lebaran

Peluang bisnis
Sumber : kumparan

Menjelang hari raya Idul Fitri, banyak orang yang akan memesan parcel atau bingkisan unik untuk orang-orang terkasih. Kamu yang memiliki ide kreatif dapat memanfaatkan peluang usaha ini untuk meraup keuntungan.

Namun perlu diingat, jika kamu ingin memulai usaha parcel, sebaiknya pikirkan dahulu jenis isi parcel apa yang dapat menarik konsumen. Selain itu, perhatikan juga cara pengemasannya agar terlihat unik dan antimainstream.

Nah, itulah 5 peluang bisnis Bulan Ramadhan yang menjanjikan dan bisa mendatangkan banyak cuan. Berbisnis memang sangat menguntungkan, asalkan kamu memiliki tekad yang kuat dan kemauan belajar, maka kamu pasti bisa sukses berjualan.

Baca Juga:  ACC Siap Bangun Digital Operation Center di Yogyakarta

Bagikan
Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top