You are here
Home > Bisnis >

Mengintip 5 Sumber Kekayaan Rihanna, Penyanyi Wanita Terkaya di Dunia Saat Ini!

Rihanna
Bagikan

MediaGo – Tak lama ini, Rihanna dinobatkan sebagai penyanyi wanita terkaya di dunia versi Forbes. Diketahui, Total kekayaan yang ia miliki mencapai USD 1,7 miliar atau setara dengan Rp24,34 triliun. Selain karier musiknya yang membuat wanita ini jadi miliarder, ternyata ada beberapa sumber kekayaan lain yang membuat Rihanna jadi kaya raya.

Penyanyi kelahiran Barbados ini ternyata punya banyak bisnis sehingga mempunyai banyak sumber uang untuk dirinya. Sebagian besar kekayaan Rihanna kini bersumber dari perusahaan kecantikannya, Fenty Beauty yang memiliki nilai sekitar 1,4 miliar dolar AS atau Rp20,05 triliun.

Rihanna Menjadi Penyanyi Wanita Terkaya di Dunia

Rihanna
Foto Rihanna dari LFM

Mengutip dari Forbes, Rihana memiliki 50 persen saham di perusahaan kecantikan yang didirikan pada tahun 2017 tersebut. Sementara sisa kekayaan lainnya berasal dari saham di perusahaan pakaian dalam, Savage X Fenty senilai 270 juta dolar AS atau Rp3,87 triliun, untuk lebih jelasnya, berikut lima sumber kekayaan Rihanna yang membuat ia kaya raya selain dari menyanyi.

1. Bisnis Parfum

Bisnis Parfum Rihanna
Perilisan Parfum Rogue Man Rihanna / Wowkeren

Pada tahun 2011 lalu Rihanna merilis parfum pertamanya yang bernama Reb’l Fleur. Parfum tersebut laris terjual di pasaran bahkan mencapai angka yang fantastis yaitu US $80 juta atau setara dengan Rp 1,14 triliun.

Setelah itu musisi kelahiran Barbados tersebut juga merilis sejumlah parfum barunya, mulai dari Rebelle, Nude, Rogue, dan Rogue Man untuk pria.

2. Bisnis Fashion

bisnis fashion rihanna
Foto Fashion Fenty Beauty Rihanna / Kompas.com

Di tahun 2019 lalu, Rihanna menjadi wanita pertama yang berhasil memiliki nama brand di bawah perusahaan fashion mewah dunia, LVMH. Dengan nama Fenty, perilisan berbagai produknya terjadi pada 22 Mei 2019 lalu di Paris. Produk yang ia tawarkan mulai dari kacamata hingga sepatu.

Baca Juga:  Blibli Ajak Pelanggan Peduli Lingkungan

Selain itu Rihanna juga telah merintis bisnis kosmetik lewat brand Fenty sejak 2017 lalu dan berhasil menghasilkan Rp 40,16 triliun di tahun lalu.

3. Album Musik

Rihanna bernyanyi
Rihanna sedang membawakan lagu Diamonds di acara konser For Valor / YouTube

Memulai karir di tahun 2000-an, penyanyi yang terkenal dengan lagu “Umbrella” dan “Love The Way You Lie” tersebut juga telah berhasil menjual 250 juta copy karyanya. Tak heran jika kini Rihanna berhasil menjadi musisi wanita terkaya di dunia.

4. Platform Musik

platform musik
Ilustrasi Platform Tidal milik Rihanna dari AudioXpress

Rehana mendirikan streaming musik dengan nama Tidal pada tahun 2015 silam. Namun setelah induk perusahaannya, Aspiro, diakuisisi oleh Jay-Z, dirinya harus rela membagi kepemilikannya dengan sejumlah musisi lain, seperti Kanye West, Beyonce, Chris Martin, hingga Nicki Minaj. Diketahui, kepemilikan Rihanna di Tidal adalah sekitar 3 persen.

5. Endorsement

Brand Ambassador Dior
Rihanna menjadi Brand Ambassador Dior / Haus Of Rihanna

Sumber kekayaan Rehana terakhir yaitu dari Endorsement. Sebagai penyanyi yang memiliki banyak followers di sosial media, Rihanna kerap menerima berbagai endorsment dari berbagai produk ternama. Mulai dari Kodak, Nivea, Armani, sehingga menjadi brand ambassador dari Dior.

Nah itulah 5 sumber kekayaan Rihanna yang berhasil membuat dirinya kini menjadi Penyanyi Wanita Terkaya di Dunia untuk tahun 2021. Bukan cuma mahir di dunia suara, Ternyata Rihanna juga berbakat di dunia bisnis ya!


Bagikan
Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top