SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Monday, April 8, 2024
spot_imgspot_img
HomeBisnisIMA Chapter Jakarta Berikan Pelatihan UMKM dan Pelaku Industri Pariwisata

IMA Chapter Jakarta Berikan Pelatihan UMKM dan Pelaku Industri Pariwisata

MediaGo – Indonesia Marketing Association (IMA) merupakan salah satu organisasi profesional marketing di Tanah Air. Tak hanya fokus pada aktivitas pengembangan pemasaran sebagai profesi. IMA juga aktif dalam mengadakan berbagai kegiatan positif yang berkontribusi pada kemajuan ekonomi bangsa.

Kali ini, IMA melalui Chapter DKI Jakarta menggelar Small Medium Enterprise & Tourism Day pada akhir pekan lalu di Sarinah, Jakarta. Gathering IMA Chapter DKI Jakarta ini dikemas dalam beberapa kegiatan menarik, dimulai dari kegiatan Family Fun Bike, lalu dilanjut dengan Gathering, Seminar, Choaching Class dan lainnya.

Kegiatan dibuka dengan Family Fun Bike yang melibatkan puluhan peserta yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya. Rutenya sendiri mulai dari Sarinah – Monas – Bundaran HI – Sarinah. Kemudian, acara dilanjutkan dengan seminar bertajuk “The Role of SMEs in Tourism Industry”.

WhatsApp Image 2022 09 11 at 15.39.20

Dalam seminar tersebut, membahas bagaimana potensi UMKM dapat bersinergi dengan industri pariwisata. Potensi tersebut kupas tuntas oleh sejumlah narasumber. Di antaranya Kepala Dinas Parekraf, DKI Jakarta Andhika Permata, Direktur Eksekutif – Kelapa Perwakilan BI DKI Jakarta Onny Widjanarko, General Secretary of ICSB Diah Yusuf, dan Ketua Umum ID SEED Ira Damayanti.

Martogi Siahaan, Presiden IMA Chapter DKI Jakarta mengatakan bahwa IMA adalah komunitas untuk individu yang memiliki ketertarikan di bidang marketing dan memiliki banyak program dalam mengembangkan UMKM, serta pelaku industri pariwisata melalui acara seminar dan coaching.

Baca juga: Konsep Sustainable Fashion, Tren Baru Bisnis Fashion Jangka Panjang

Para peserta UMKM mendapatkan sejumlah tips dalam mengembangkan usahanya. Misalnya tips gampang akses digital untuk UMKM, pendanaan UMKM, pengelolaan pajak untuk UMKM dan Startup.

Komunitas terkait juga turut memeriahkan acara dengan membawakan materi tentang peranan asosiasi UMKM di Indonesia hingga materi tentang bagaimana melakukan branding UMKM yang efektif.

Acara ini ditutup dengan berbagai hadiah untuk para pelaku UMKM dan pelaku industri pariwisata yang hadir.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular