You are here
Home > Bisnis >

IFRA 2020 Akan Digelar Secara Virtual

Bagikan

MediaGo – Situasi pandemi Covid-19 membuat banyak perubahan dalam pelaksanaan pergelaran. Salah satunya adalah IFRA 2020 yang akan digelar secara virtual. Pameran lisensi dan waralaba The 18th Indonesia Franchise, License and Business Concept Expo and Conference (IFRA) 2020 merupakan virtual exhibition pertama dari Dyandra Promosindo bekerja sama dengan Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) dan Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI).

Pada awalnya, IFRA 2020 akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) ini akan berubah menjadi pameran virtual mengikuti panduan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Masa Transisi yang kembali diperpanjang.

Melalui pameran virtual ini, pengunjung tetap dapat berinteraksi dengan peserta pameran melalui platform yang telah disediakan. Pameran virtual ini merupakan platform yang efektif dan efisien bagi para pelaku usaha, franchisor, licensor untuk bertemu dengan calon franchisee dan licensee yang potensial.

Melalui pameran virtual ini pengunjung dapat mengakses pameran IFRA dengan waktu dan tempat yang fleksibel, bahkan dapat juga diakses melalui smartphone. Pengunjung juga berkesempatan untuk live chat dengan peserta pameran dan dapat juga menjadwalkan business matching.

Selain itu dari sisi peserta pameran juga mendapatkan kelebihan dengan kemudahan dan fleksibilitas dalam mengakses virtual booth, jangkauan potential business target lebih luas, mendapatkan fitur business matching, fitur live atau private chat, slot untuk presentasi bisnis, product catalogue atau paket investasi, company profile, dan video display.

Selain fitur-fitur tersebut, IFRA Virtual Expo juga telah menyiapkan ragam acara pendukung secara virtual. Diantaranya adalah virtual business matching, virtual celebpreneur talkshow, interactive quiz, lucky draw, stage performance, virtual retirees seminar, dan IFRA Awards. IFRA Virtual Expo dapat diakses dengan HTM sebesar Rp20.000 untuk satu hari dan Rp50.000 untuk tiga hari

Baca Juga:  Industri Desain Produk Kemasan Berpotensi Sumbang Ekonomi

Ketua Umum Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) Anang Sukandar mengatakan, IFRA siap menghadirkan sesuatu yang baru, sesuatu yang dapat mengakomodir semua stakeholders dan dapat bertemu dalam satu platform. Pameran yang biasa bertatap muka langsung secara offline sekarang bisa bertemu melalui virtual, yang tentunya tanpa mengurangi interaksi antara pengunjung dan peserta pameran.

“Inilah yang dinamakan adanya new product development, adanya penyesuaian dan pengembangan produk usaha dalam beradaptasi dan menyesuaikan situasi terkini. Hal ini yang coba kami terapkan di IFRA dan industri lisensi dan waralaba pada umumnya,” katanya.


Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top