SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Monday, April 8, 2024
spot_imgspot_img
HomeBisnisSiapa sih Orang Terkaya di Dunia Tahun 2023? Berikut Daftarnya!

Siapa sih Orang Terkaya di Dunia Tahun 2023? Berikut Daftarnya!

Di tengah gejolak ekonomi global yang terus berubah, dunia terus menyaksikan pertumbuhan luar biasa dalam kekayaan individu. Tahun 2023 menjadi saksi bagi fenomena luar biasa ini, dengan sejumlah tokoh yang berhasil meraih puncak daftar orang terkaya di dunia. Mereka bukan hanya sekadar simbol kemakmuran, tetapi juga pionir dalam berbagai industri yang membentuk dunia saat ini.

Salah satu nama yang terus menggema di seluruh dunia adalah Elon Musk. Pendiri dan CEO SpaceX serta Tesla, Inc. ini telah memimpin revolusi di industri transportasi dan eksplorasi luar angkasa. Keberhasilannya dalam menggabungkan teknologi canggih dengan visi masa depan yang kuat telah menjadikannya salah satu individu terkaya di planet ini.

Namun, dalam persaingan ketat ini, nama-nama lain juga mencuat dengan cepat. Jeff Bezos, pendiri Amazon, masih berada di puncak daftar orang terkaya, meskipun telah pensiun sebagai CEO perusahaan e-commerce raksasa tersebut. Sementara itu, Richard Branson, pendiri Virgin Group, terkenal karena petualangannya ke luar angkasa sebagai bagian dari perusahaan Virgin Galactic-nya.

Tidak hanya dalam teknologi, sektor-sektor lain juga memberikan kontribusi besar. Orang-orang seperti Warren Buffett, yang berfokus pada investasi jangka panjang, dan Bernard Arnault, pemilik LVMH Moët Hennessy Louis Vuitton, yang menguasai dunia mode dan barang mewah, juga tetap kuat dalam daftar ini.

Daftar Orang Terkaya di Dunia 2023

Lantas siapa saja yang masuk dalam daftar orang terkaya di dunia untuk tahun 2023? Tentunya orang-orang yang telah disebutkan diatas tadi dan berikut 10 orang terkaya di dunia menurut majalah Forbes.

1. Jeff Bezos

jeff Bezos amazon

Jeff Bezos, pendiri Amazon.com, menduduki peringkat pertama orang terkaya di dunia, nih. Kekayaannya terutama berasal dari saham Amazon yang sangat sukses hingga saat ini yang berawal mula berjualan buku secara online.
 
Keberhasilan bisnis e-commerce ini telah membawa Bezos ke puncak daftar orang terkaya selama beberapa tahun terakhir. Diketahui Amazon menjadi Raja online shop di seluruh dunia.

2. Elon Musk

elon musk

Elon Musk, pendiri dan CEO Tesla, SpaceX, dan perusahaan lainnya, adalah salah satu tokoh paling ikonik dalam dunia teknologi dan inovasi. 

Kekayaannya terutama berasal dari kepemilikan saham Tesla yang mengalami kenaikan nilai yang signifikan.

3. Bernard Arnault

Bernard Arnult

Kamu tahu Bernard Arnault nggak, nih? Beliau adalah CEO dari LVMH Moët Hennessy – Louis Vuitton. Yup, kamu pasti pernah dengar merek mewah ini. 

Arnault menjadi salah satu pemilik merek-merek branded seperti Louis Vuitton, Christian Dior, Sephora, dan banyak lainnya.

4. Bill Gates

bill gates

Bill Gates, pendiri Microsoft, adalah salah satu tokoh terkemuka dalam industri teknologi. 

Meskipun telah mengundurkan diri dari Microsoft, kekayaannya terus bertambah melalui investasi dan kegiatan filantropi melalui Bill & Melinda Gates Foundation.

5. Mark Zuckerberg

mark Zuckerberg

Kalau yang satu ini kamu pasti udah nggak asing lagi. Mark Zuckerberg adalah pendiri Facebook, platform media sosial yang banyak digandrungi anak muda, nih. 
 
Zuckerberg telah berhasil mengubah cara kita berinteraksi dan berbagi informasi. Ia juga memegang kepemilikan saham besar dalam perusahaan tersebut.

6. Warren Buffett

Warren Buffett

Warren Buffett, salah satu investor terbesar sepanjang masa, adalah chairman dan CEO Berkshire Hathaway. Keberhasilannya dalam berinvestasi di berbagai perusahaan telah membantu Buffett membangun kekayaan yang luar biasa.

7. Larry Ellison

larry ellison

Pernahkah kamu mendengar Oracle Corporation? Yup, perangkat lunak terbesar di dunia ini merupakan milik dari salah satu orang terkaya di dunia Larry Ellison.  Kekayaannya banyak berasal dari kepemilikan saham Oracle.

8. Amancio Ortega

amancio ortega

Amancio Ortega adalah pendiri Inditex Group, yang dikenal dengan merek Zara. Ortega adalah salah satu tokoh terkaya di Spanyol dan telah menciptakan kerajaan mode global dengan merek-merek populer di seluruh dunia.

9. Sergey Brin

Sergey Brin

Sergey Brin adalah salah satu pendiri Google, lho. Meskipun dia telah mengundurkan diri dari peran eksekutif utama, dia masih memiliki kepemilikan saham yang signifikan di Alphabet Inc., perusahaan induk Google.

10. Mukesh Ambani

mukesh ambani 1

Diposisi sepuluh dalam daftar orang terkaya di dunia ini, ada Mukesh Ambani. Mukesh Ambani adalah chairman dan pemimpin Reliance Industries, sebuah perusahaan konglomerat terbesar di India. 

Ia juga merupakan salah satu tokoh terkaya di Asia dan terkenal karena kontribusinya dalam sektor telekomunikasi dan digital di India melalui peluncuran Jio, perusahaan telekomunikasi yang mengubah lanskap industri tersebut.

CopyAMP code
Syalfa Zahra
Syalfa Zahra
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular