You are here
Home > Gaya Hidup >

5 Aplikasi Alarm Ini Ampuh Banget, Download Sekarang!

aplikasi alarm

MediaGo – Bangun pagi memang menjadi tugas berat bagi sebagian orang. Mata yang masih mengantuk ditambah udara pagi yang sejuk, memang dapat menjadi alasan kuat untuk tetap berbaring di tempat tidur.
Bahkan ada beberapa orang yang memang sulit bangun pagi alias ‘kebo’. Padahal ada kelas atau pekerjaan yang menanti di depan mata. Akibatnya, mereka kerap kesiangan dan terlambat melakukan aktivitas.

Jika kamu adalah salah seorang yang sulit bangun pagi, maka kamu harus segera berusaha mengatasinya. Salah satu caranya, kamu bisa menggunakan aplikasi alarm yang bisa kamu gunakan di handphone-mu.

aplikasi alarm

Apalagi sudah banyak aplikasi alarm yang dibuat unik dan ‘rese’ sehingga pasti bisa membuatmu terbangun segera. Penasaran apa saja aplikasinya? Yuk, simak!

1. Alarmy

Ketika alarm berbunyi, kita mungkin sering secara otomatis mematikannya dan kembali melanjutkan tidur. Tapi dengan aplikasi ini, kamu tidak bisa melakukannya semudah itu!

Alarmy akan memintamu menyelesaikan berbagai misi terlebih dahulu agar bisa mematikan bunyi alarmnya yang menjengkelkan. Misi yang harus diselesaikan pun beragam, mulai dari soal matematika, menggoyangkan handphone, berjalan, hingga memotret gambar.

Selain misi yang menyebalkan, aplikasi ini juga menyediakan pilihan suara yang keras untuk membangunkanmu segera dari tidur.

2. Alarm Clock for Heavy Sleepers

Aplikasi ini juga memiliki beragam tantangan yang bisa kamu pilih sebagai persyaratan untuk mematikan alarm. Ada soal matematika, captcha, note, hingga tantangan barcode/QR code.

Selain fitur tantangan, aplikasi alarm “Alarm Clock for Heavy Sleepers” juga memiliki fitur informasi cuaca terkini, hingga statistik masa tidurmu. Menariknya, aplikasi ini juga secara otomatis mematikan alarm pada tanggal merah agar memberikanmu masa tidur yang lebih panjang saat hari libur.

Baca Juga:  Ini 8 Negara dengan Populasi Wanita Tercantik di Dunia

3. Alarm Clock Puzzle

Jika kamu ingin misi yang lebih seru, kamu bisa pilih aplikasi Alarm Clock Puzzle. Aplikasi ini menawarkan beberapa games sebagai misi mematikan alarm, seperti misi mengingat gambar, menyelesaikan permainan labirin, mengetik ulang sebuah pesan, hingga memindai sebuah barcode.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur “Wake-up Poke” yang akan memastikan kamu sudah benar-benar bangun setelah 5 menit menyelesaikan misi. Rese banget, kan?

4. Shake-it Alarm

Aplikasi ini memiliki tampilan lucu dan ceria untuk memulai harimu. Shake-it Alarm memiliki beberapa cara menyenangkan untuk syarat mematikan alarm, mulai dari menggoyangkan handphone, menyentuh layar handphone berkali-kali, hingga berteriak.

Kamu juga pilih opsi random untuk mendapatkan misi berbeda setiap harinya. Selain itu, alarm ini juga punya fitur “call a friend”, lho. Jadi ketika kamu tidak bangun, alarm akan mengirimkan pesan untuk minta dibangunkan ke teman yang sudah kamu tentukan sebelumnya.

5. I Can’t Wake Up

Sesuai namanya, aplikasi ini memang diperuntukkan bagi kamu yang susah bangun. Aplikasi ini menawarkan delapan pilihan tugas yang harus dikerjakan untuk mematikan alarm, mulai dari soal matematika, tes memori, tes urutan, misi “pengulangan”, barcode, mengetik ulang, menggoyangkan handphone, dan mencocokkan kata dalam berbagai bahasa asing.

Aplikasi ini juga memiliki beragam sumber suara, mulai dari nada dering yang keras hingga kebebasan untuk memilih musik favoritmu. Nah, itu dia lima aplikasi alarm yang dapat membantumu mengatasi masalah bangun pagi. Selamat tinggal kesiangan!

Bagikan
Fitrianingsih
Hi, i love writing and love my job as content writer, editor, or copywriting.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top