SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img
HomeGaya HidupSerem! 5 Bunga Cantik Ini Ternyata Mematikan, Apa Saja?

Serem! 5 Bunga Cantik Ini Ternyata Mematikan, Apa Saja?

Mediago – Siapa sih yang tak suka kalau melihat bunga cantik? Bunga memang dikenal dengan tampilannya yang indah dan kerap merepresentasikan sesuatu yang positif. Biasanya, keindahan ini pula lah yang mampu memikat setiap pasang mata yang melihatnya. Namun siapa sangka, ternyata ada beberapa bunga yang memiliki tampilan eksotis namun berbahaya bahkan bisa menyebabkan kematian.

Efek bahaya itu berasal dari kandungan racun yang ada di dalam bunga tersebut. Sejatinya, kandungan racun ini merupakan sesuatu yang alamiah untuk digunakan sebagai perlindungan diri bunga itu sendiri. Lantas, apa saja bunga dengan tampilan eksotis tapi mematikan? Simak selengkapnya di bawah ini.

5 Bunga Cantik yang Mematikan

1. Lily of The Valley

bunga cantik

Mendengar nama bunga yang satu ini mungkin kamu sudah sedikit familiar. Terlebih lagi, nama bunga ini digunakan sebagai salah satu judul film pendek yang belum lama ini telah rilis. Bunga Lily of The Valley ini berbentuk lonceng berukuran kecil yang seolah menoleh ke arah bawah, disertai aroma yang khas.

Namun di balik keindahannya, Lily of The Valley ini mengandung racun glikosida yang tersebar hampir di semua bagian tanaman, lho. Apabila tertelan, racun ini bisa menyebabkan rasa gatal pada bagian mulut, penglihatan kabur, disorientasi dan bahkan dapat memengaruhi ritme jantung.

2. Terompet Malaikat

bunga cantik

Selanjutnya ada bunga terompet malaikat yang tidak kalah beracun dari bunga sebelumnya. Bunga ini memiliki bentuk yang indah menggantung dan memiliki beberapa spesies, di antaranya bunga terompet putih, merah, emas dan lainnya. Namun sayang, keindahannya tidak sejalan dengan kandungan racun yang ada di dalamnya.

Bunga terompet malaikat ini mengandung atropin dan skopolamin yang merupakan halusinogen. Seluruh bagian bunga mengandung racun. Jika ada bagian bunga ini yang tertelan, maka bisa menyebabkan jantung berdebar-debar, halusinasi, kelumpuhan dan efek berbahaya lainnya.

3. Bunga Daphne

bunga cantik

Bunga dengan tampilan yang tidak kalah cantik ini juga mengandung racun yang membahayakan. Bunga Daphne juga dikenal dengan sebutan Lady Aurel yang semua sisi bunganya beracun. Namun, bagian yang memiliki konsentrasi racun paling tinggi adalah getah dan buahnya.

Adapun racun yang terkandung dalam bunga ini adalah daphnin dan mezerine yang bisa menyebabkan sakit perut luar biasa. Selain itu, di bagian buah dan daunnya mengandung racun bernama diterpenoid yang tidak kalah berbahaya bahkan mengancam nyawa jika tertelan.

4. Oleander

bunga cantik

Bunga yang satu ini hadir dalam bentuk mirip pohon cemara kecil dengan kelompok bunga merah, merah muda ataupun putih. Namun di balik keindahannya, bunga ini menyimpan bahaya karena mengandung glikosida jantung yang apabila tertelan bisa menyebabkan aritmia jantung dan gangguan pencernaan. Selain itu, getahnya juga bisa menyebabkan iritasi kulit dan alergi. Wah, ngeri juga ya!

5. Foxglove

bunga cantik

Nah, tidak ketinggalan, bunga yang satu ini juga perlu diwaspadai karena tidak kalah berbahaya. Bunga Foxglove mengandung racun berupa glikosida yang bisa menyebabkan reaksi keracunan yang ditandai dengan sakit kepala, halusinasi, diare, muntah, mual dan lainnya. Semua bagian tanaman ini mengandung racun sehingga benar-benar perlu diwaspadai, jangan sampai tertelan.

Itulah 5 bunga cantik yang bisa mematikan. Kamu perlu waspada ya jika menemukan bunga-bunga di atas.

CopyAMP code
Fitrianingsih
Fitrianingsih
Hi, i love writing and love my job as content writer, editor, or copywriting.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular