You are here
Home > Gaya Hidup >

Resmi! Ben White Gabung Arsenal: Ini Lucu Karena…

ben white gabung arsenal

Mediago – Ben White gabung Arsenal, secara resmi diumumkan oleh Arsenal langsung terkait transfer Ben White dari Brighton & Hove Albion pada Jumat, 30 Juli 2021 waktu setempat. White mendapatkan kontrak berdurasi lima tahun dari The Gunners dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Arsenal tak mengumumkan berapa nilai transfer White tersebut, tetapi media-media Inggris melaporkan The Gunners harus membayar 50 juta poundsterling atau sekitar Rp 1 triliun. Manajer Mikel Arteta optimis White akan mampu menunjukkan kemampuannya seperti yang telah dia lakukan bersama Leeds United dan Brighton.

Ben White mengaku bahwa dirinya sudah tahu bakal gabung Arsenal sejak bersama Timnas Inggris untuk ajang Euro 2020. Pada saat itu pula dia berusaha merahasiakannya sampai Arsenal mengumumkan secara resmi.

ben white gabung arsenal

“Sudah sangat lama, bukan! Jelas saya sudah tahu cukup lama dan butuh waktu lebih lama dari yang saya kira, tapi saya bersemangat untuk berada di sini,” kata Ben White seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

“Sulit untuk tidak memberitahu siapapun. Saya meminta keluarga untuk tetap diam. Bahkan ketika saya sedang berlibur, saya ditanya apakah (rekrutan Arsenal) saya atau tidak. Itu sulit, tetapi saya berhasil mempertahankannya,” sambungnya.

“Saya pikir kepastian itu ketika saya bersama Inggris, saat itu menjadi sedikit lebih serius. Jelas menyenangkan untuk mengetahuinya dan berada di sini benar-benar luar biasa,” Ben White menegaskan.

Saking eratnya memegang rahasia, Ben White mengaku bahwa teman-temannya yang berlibur bersama juga tidak tahu. Akibat teman Ben White mengunggah beberapa hal di media sosial, warganet membanjiri pertanyaan.

“Ini lucu karena semua teman saya bersama saya selama musim panas. Mereka mengunggah beberapa hal di media sosial dan orang-orang mencari tahu, mengajukan pertanyaan kepadanya,” ungkapnya.

Ben White pada musim lalu tampil sebanyak 39 kali untuk Brighton & Hove Albion di semua ajang. Dia cuma mendapatkan empat kartu kuning dan salah satunya dua kali didapat saat melawan Chelsea.

Ben White Gabung Arsenal dengan Nomor Punggung 4

Ben White gabung Arsenal nantinya akan mengenakan nomor punggung 4 di Arsenal. Dia merupakan pemain ketiga yang didatangkan skuad Meriam London pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya Arsenal telah membeli bek Nuno Tavares dari Benfica dan gelandang Albert Sambi Lokonga dari Anderlecht.

Performa White dalam dua musim terakhir dianggap sangat apik. Dia membantu Leeds United menjuarai divisi Championship Liga Inggris musim 2019-2020 sehingga mampu promosi ke divisi Premier. Dia juga tampil apik untuk membantu Brighton lolos dari zona degradasi musim lalu.

ben white gabung arsenal

Hal itu membuat White kemudian mendapatkan kesempatan masuk ke Timnas Inggris di Euro 2020. Manajer Gareth Southgate memanggilnya untuk menggantikan Trent Alexander-Arnold yang mengalami cedera.

Rumor bergabungnya White ke Arsenal sebenarnya sudah bergaung sejak Euro 2020 berakhir. Akan tetapi baru dapat difinalisasi setelah si pemain menghabiskan liburannya.

Arsenal menyatakan Ben White akan terlibat dalam laga uji coba melawan Chelsea pada Ahad besok. Setelah itu mereka juga akan menghadapi Tottenham Hotspur pada 8 Agustus sebelum memulai musim baru Liga Inggris kontra Brentford sepekan berselang.

Fitrianingsih
Hi, i love writing and love my job as content writer, editor, or copywriting.

Leave a Reply

Top