You are here
Home > Gaya Hidup >

5 Cara Agar Weekend Produktif Biar Gak Rebahan Mulu!

cara agar weekend produktif

MediaGo – Banyak cara agar weekend produktif dan gak rebahan terus. Pastinya, weekend adalah waktunya istirahat setelah Senin sampai Jumat kamu bekerja atau fokus pada pendidikanmu. Rebahan menjadi hal yang paling mengasyikkan, terlebih bila kamu tinggal sendirian.

Namun, menghabiskan weekend dengan rebahan saja rasanya sangat membosankan. Apalagi dilalui dalam waktu dua hari. Istirahat sehari saja rasanya sudah cukup, kan? Biar gak rebahan doang di dalam kamar, lebih baik kamu melakukan lima hal produktif ini sebagai cara agar weekend produktif.

1. Bangun pagi dan berolahraga

cara agar weekend produktif

Tidur sampai siang memiliki kenikmatan sendiri karena kamu gak bisa dilakukannya di hari biasa. Namun, cukup lakukan di salah satu hari saja, entah Sabtu atau Minggu. Jika sudah melakukannya, maka cobalah bangun lebih pagi.

Hirup udara segar sembari melakukan olahraga. Ingat, tubuhmu butuh bergerak aktif untuk merilekskan kekakuan otot yang selama ini membuatmu sering mengeluh capek. Kamu bisa melakukan olahraga dengan jogging mengitari area lingkungan yang kamu tinggali.

2. Rapikan kamarmu

Bangun dari kasur rasanya malas sekali, seperti punya magnet tersendiri. Namun, jangan menuruti kemauan tersebut karena kamu akhirnya hanya menghabiskan weekend dengan rebahan doang. Gak ada kata produktif sama sekali.

Sebagai gantinya, bangunlah dan bereskan kamarmu. Kamu juga bisa sedikit mengubah tata letak kamar agar tidak bosan. Kamu juga bisa merenovasi kamar biar menjadi tempat yang nyaman untuk melepas lelah setelah bekerja.

3. Jangan malas, pekerjaan rumah lainnya harus kamu kerjakan

cara agar weekend produktif

Jangan hanya mengandalkan jasa orang saja untuk membereskan semua pekerjaan rumahmu. Misalnya, mencuci baju di laundry, membersihkan rumah dengan memanggil jasa bersih-bersih, atau membeli makanan untuk kamu makan.

Untuk produktif, kamu bisa mulai membereskan pekerjaan rumah sendiri. Cuci dan setrika bajumu sendiri, bereskan barang-barang yang berantakan dan masaklah makanan yang kamu suka. Bahkan, kamu juga bisa belajar memasak biar mendapat keahlian baru.

4. Lakukan semua kegiatan yang kamu suka

Selama weekend ini, kamu bisa melakukan berbagai hal yang kamu sukai. Kamu bisa melakukan hobimu, bertemu dengan teman-teman, atau jalan-jalan seorang diri.

Berikan servis yang baik untuk dirimu setelah lelah melakukan aktivitas di hari Senin sampai Jumat. Makan makanan yang kamu suka kalau kamu mau. Habiskan waktu bersama pacar bila kamu memilikinya.

5. Buat rencana untuk hari Senin dan seterusnya

Jika segala kegiatan menyenangkan sudah kamu lakukan, membuat rencana untuk hari Senin tidak ada salahnya dilakukan. Hal ini bisa membuatmu jauh lebih bersemangat menyambut Senin. Gak ada lagi rutinitas kamu yang membenci hari Senin.

Kamu bisa melakukan hal yang menyenangkan di hari Senin. Misalnya, sarapan makanan yang kamu suka, memakai baju yang ingin kamu kenakan, dan melakukan banyak inovasi baru.

Jangan hanya rebahan karena itu gak memiliki manfaat besar untukmu. Lakukan sehari saja agar kamu bisa mengisi tenaga. Di lain hari, cobalah lakukan lima hal di atas biar kamu tetap produktif.

Fitrianingsih
Hi, i love writing and love my job as content writer, editor, or copywriting.

Leave a Reply

Top