You are here
Home > News >

4 Ucapan Dirgahayu TNI yang Menyentuh Hati

Dirgahayu-tni

Mediago.id – Hari ini pada tanggal 5 Oktober 2021 merupakan hari ulang tahun TNI(Tentara Nasional Indonesia) yang ke-76. Ucapan dirgahayu TNI bertebaran di seluruh media sosial.

Banyak yang mewarnai ucapan selamat kepada TNI di dunia maya dengan berbagai kalimat yang menyentuh hati setiap pembacanya.

TNI sendiri terbentuk pada 1945 atau kurang lebih satu setengah bulan sejak Indonesia menyatakan kemerdekaannya.

Sejarah TNI yang tak lekang dimakan waktu memang sepatutnya terus diapresiasi karena perjuangannya tak terlepas dari upaya bangsa Indonesia meraih kemerdekaan.

Hingga kini TNI yang menjadi ujung tombak dalam menjaga dan melindungi Indonesia dari berbagai ancaman.

4 Ucapan Dirgahayu TNI Ke-76 2021 yang Menyentuh Hati

Anda bisa mengapresiasi para anggota TNI dengan mengucapkan selamat hari ulang tahun yang diberi kalimat sentuhan. Jika Anda bingung, silahkan simak ucapan apresiasi yang bisa Anda pilih di bawah ini.

  1. Harapan Pada TNI

Anda bisa mengucapkan kalimat harapan agar para anggota TNI tetap kompak dan kukuh menjaga tanah air.

“Dirgahayu TNI. Semoga TNI tetap kukuh menjadi senjata pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

  1. Bangga TNI

Anda bisa mengungkapkan perasaan bangga kepada para anggota TNI karena sudah mengorbankan banyak hal demi tugas dan tanggung jawabnya.

“Dirgahayu TNI. Seluruh rakyat Indonesia bangga memiliki TNI. Semoga jaya selalu, sejahtera selamanya.”

  1. Semangat TNI

Jasa pahlawan yang penuh dengan genangan kenangan juga memberi kesedihan mendalam setiap kali mengingatnya. Namun Anda harus tetap memberi semangat pada TNI agar terus kuat menjadi tulang bangsa.

“Dirgahayu TNI. Semangat berdiri di garda terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI. Tetap semangat menjunjung tinggi profesionalitas dan tetaplah setia bersama rakyat Indonesia.”

  1. Terima kasih TNI

Mengucapkan terima kasih pada para anggota TNI juga sangat diperlukan, perjuangan dan pengorbanan setulus hati yang telah dicurahkan demi Indonesia sangatlah banyak dan tak terhitung.

“Dirgahayu TNI. Terima kasih atas seluruh pengabdian, keikhlasan yang telah dikorbankan sebagai tentara rakyat baik di darat, di laut maupun di udara.”

Demikian ucapan selamat ulang tahun ke-76 TNI, semoga para personel TNI tersentuh hatinya saat membaca ungkapan rakyat Indonesia yang tulus. Sekali lagi,  Dirgahayu TNI.

Leave a Reply

Top