You are here
Home > Gaya Hidup >

Dompet Auto Tebel, Ini 5 Hobi Penghasil Uang selama Pandemi

hobi penghasil uang

MediaGo – Dengan hobi penghasil uang ini, kamu bisa membantu keuangan selama pandemi lho. Tentunya, tak bisa dihindari selama pandemi covid-19 banyak masyarakat yang mengalami kesulitan dalam hal ekonomi. Hal itu diakibatkan banyak orang yang kehilangan mata pencaharian, pusat-pusat perdagangan ditutup, hingga dampak langsung pandemi terhadap dunia usaha. Di mana banyak perusahaan kecil hingga besar yang memutus hubungan kerja dengan karyawan secara besar-besaran.

Kesulitan ekonomi tersebut memang tidak bisa ditampik, namun apakah kita harus menyerah begitu saja dengan keadaan seperti ini? Tentu tidak bukan. Untukmu yang ingin mencari uang tambahan, kamu bisa melihat kembali apakah hobimu yang sudah lama tidak ditekuni bisa menjadi ladang penghasilan di tengah pandemi?

Sebagai informasi, hampir semua orang pasti memiliki kegiatan atau aktivitas yang menjadi kesenangannya, atau biasa disebut dengan hobi. Banyak sekali kegiatan yang bisa dijadikan sebagai hobi, seperti menulis, memasak, berbagai macam olahraga, dan sebagainya.

Ternyata deretan hobi ini ternyata bisa menjadi ladang penghasilan selama pandemi. Hobimu kah salah satunya? Simak selengkapnya di bawah ini ya!

5 Hobi Penghasil Uang selama Pandemi

1. Hobi Menjahit

hobi penghasil uang

Siapa nih dari kalian yang hobi menjahit? kamu bisa manfaatin keahlianmu menjahit sebagai ladang untuk menghasilkan uang tambahan. Misalnya nih, kamu bisa membuat masker kain dengan mengkreasikan beragam motif dan warna lalu menjualnya.

2. Hobi Menulis

hobi penghasil uang

Di tengah banyaknya perusahaan dan perkantoran yang ditutup dan memperkerjakan karyawannya secara work from home, ternyata buat kamu yang hobi menulis bisa tetap bekerja kapan dan di mana saja tanpa harus keluar rumah. Kamu bisa menjadi penulis lepas atau freelance writer di situs media online yang membuka lowongan pekerjaan. Tulis topik dan konten artikel yang relevan dan sesuai dengan situasi sekarang, jika beruntung tulisanmu akan diterbitkan sekaligus dapat komisi lho!

Seperti yang kita ketahui penggunaan masker dapat membantu meredam penyebaran virus corona. Sehingga usaha ini menjadi peluang usaha untuk menambah pendapatan.

3. Hobi Fotografi

hobi penghasil uang

Siapa nih dari kalian yang hobi memotret? Di tengah pandemi hobi satu ini masih bisa tetap berjalan lho! Kamu bisa menjadi fotografer alam, makanan, hingga jasa foto produk untuk bisnis.

Selain itu kamu bisa menjual beberapa foto andalan di situs penyedia gambar seperti unsplash, shutterstock, pexels, dan penyedia platform lain. Jika hasil fotomu laku terjual, siap-siap mendapat penghasilan tambahan dari hobimu yang satu ini.

4. Hobi Memasak

hobi penghasil uang

Hobi selanjutnya yaitu buat kamu yang suka memasak. Baik pria atau wanita memasak merupakan kegiatan yang lumrah dilakukan.

Mungkin saat ini banyak restoran dan rumah makan ditutup selama pandemi. Namun jangan khawatir, kamu bisa tetap menghasilkan uang tambahan dengan membuka jasa catering siap antar ke rumah-rumah pelangganmu. Cara ini menjadi alternatif yang bisa kamu coba di rumah.

5. Hobi Membuat Konten

hobi penghasil uang

Terakhir nih buat kamu yang hobi buat konten entah itu konten memasak, tutorial make up, life hack, daily life, podcast, atau konten lainnya kamu bisa lho mengunggahnya di platform YouTube. Sekarang ini youtuber menjadi salah satu pekerjaan yang sangat digemari.

Banyak orang berlomba-lomba menjadi youtuber dengan menyajikan berbagai konten yang menarik. Selain itu kamu bisa membuat konten juga di TikTok. Nah untuk penghasilannya sendiri diperoleh dari adsense hingga endorsment. Jadi kamu bisa memanfaatkan media tersebut untuk menambah penghasilan.

Itulah 5 jenis hobi penghasil uang dan bisa menjadi ladang penghasilan selama pandemi ini. Tentu mengerjakan hobi dibayar sangatlah menyenangkan. Jadi, kamu tertarik mencoba yang mana nih?


Fitrianingsih
Hi, i love writing and love my job as content writer, editor, or copywriting.

Leave a Reply

Top